Pernyataan Christian Eriksen Bikin MU Makin Pede Tawarkan Kontrak

Oleh AY Yustiawan pada 15 Jun 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 15 Jun 2022, 09:00 WIB
FOTO: Belanda Kalahkan Denmark 4-2
Perbesar
Pemain Denmark Christian Eriksen (tengah) berebut bola dengan pemain Belanda Daley Blind (kiri) disaksikan wasit Lawrence Visser dari Belgia pada pertandingan persahabatan di Johan Cruyff ArenA, Amsterdam, Belanda, 26 Maret 2022. Belanda menang 4-2. (AP Photo/Peter Dejong)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan telah menawarkan kontrak kepada penyerang Denmark Christian Eriksen. Klub Liga Inggris ini ingin manfaatkan situasi pemain buruannya.

Kontrak pemain berusia 30 tahun itu di Brentford akan berakhir pada akhir Juni. Diyakini bahwa Eriksen telah membuat keputusan untuk meninggalkan tim asuhan Thomas Frank dengan status bebas transfer.

Tottenham Hotspur disebut-sebut tertarik untuk membawa kembali sang playmaker ke klub. Namun, sejumlah klub Eropa terkemuka lainnya dikatakan terus memantau perkembangannya.

Bos baru MU Erik ten Hag juga diduga merupakan pengagum berat Eriksen, dan menurut The Athletic, juara Inggris 20 kali itu kini telah mengajukan tawaran kontrak.

Pemain internasional Denmark baru-baru ini mengaku bahwa dia memiliki "penawaran dan opsi yang berbeda", dan tidak akan menolak jika timnya tidak berada di Liga Champions.


Tak Penting

Denmark Bungkam Austria di UEFA Nations League
Perbesar
Gelandang Denmark, Christian Eriksen menembak bola saat bertanding melawan Austria pada laga keempat Grup A1 UEFA Nations League 2022/2023 di Parken Stadium, di Kopenhagen, Selasa (14/6/2022). Denmark menang atas Austria dengan skor 2-0. (Claus Bech/Ritzau Scanpix via AP)

Pernyataan Eriksen memberikan dorongan kepada Setan Merah, karena mereka akan bermain di Liga Europa selama musim 2022-2023.

Eriksen mengatakan kepada Viaplay: "Saya memiliki penawaran dan opsi berbeda, yang kami pertimbangkan, dan kemudian kami membuat keputusan. Saya ingin bermain sepak bola Liga Champions lagi. Saya tahu betapa menyenangkannya itu, tetapi itu tidak penting bagi saya."


Tampil Cemerlang

Foto: Momen Debut Christian Eriksen Kembali ke Lapangan, Brentford Dibungkam Newcastle United di Liga Inggris
Perbesar
Namun sayang pada momen baik tersebut, Eriksen harus merasakan kekalahan dengan skor 0-2 dari Newcastle. Pemain asal Denmark itu juga belum mampu berbuat banyak. (AFP/Geoff Caddick)

Setelah memasang perangkat defibrillator cardioverter implan setelah menderita serangan jantung di Euro 2020, Eriksen meninggalkan mantan klubnya Inter Milan, dan pindah ke Brentford dengan status bebas transfer pada Januari.

Penyerang ini tampil mengesankan di paruh kedua musim 2021-22, mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 11 penampilan Liga Inggris untuk The Bees.


Rekrutan

Foto: Momen Debut Christian Eriksen Kembali ke Lapangan, Brentford Dibungkam Newcastle United di Liga Inggris
Perbesar
Eriksen sempat dinilai tidak akan bisa bermain sepak bola lagi. Bahkan dia harus menggunakan alat implantable cardioverter-defibrillator (ICD) untuk menyokong jantungnya. (Aaron Chown/PA via AP)

Pemain asal Denmark itu sebelumnya bermain di Liga Inggris untuk Tottenham antara 2013 dan 2020, membuat lebih dari 300 penampilan untuk klub London Utara sebelum berangkat ke Italia.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Ten Hag memandang Eriksen sebagai 'rekrutan yang sempurna untuk meluncurkan revolusinya' di Old Trafford.


Pertahankan

FOTO: Belanda Kalahkan Denmark 4-2
Perbesar
Pemain Denmark Christian Eriksen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Belanda pada pertandingan persahabatan di Johan Cruyff ArenA, Amsterdam, Belanda, 26 Maret 2022. Belanda menang 4-2. (AP Photo/Peter Dejong)

Juan Mata, Paul Pogba, Edinson Cavani, Nemanja Matic dan Jesse Lingard semuanya telah meninggalkan Man United dengan status bebas transfer musim panas ini, membuat klub perlu menandatangani bala bantuan di lini tengah dan serangan.

Brentford dilaporkan masih berharap untuk mempertahankan Eriksen meskipun menyebutkan penyerang itu dalam daftar yang dirilis pada akhir pekan, tetapi dia sekarang akan pindah setelah tinggal sebentar di klub.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya