Sukses

Pernyataan Christian Eriksen Bikin MU Makin Pede Tawarkan Kontrak

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan telah menawarkan kontrak kepada penyerang Denmark Christian Eriksen. Klub Liga Inggris ini ingin manfaatkan situasi pemain buruannya.

Kontrak pemain berusia 30 tahun itu di Brentford akan berakhir pada akhir Juni. Diyakini bahwa Eriksen telah membuat keputusan untuk meninggalkan tim asuhan Thomas Frank dengan status bebas transfer.

Tottenham Hotspur disebut-sebut tertarik untuk membawa kembali sang playmaker ke klub. Namun, sejumlah klub Eropa terkemuka lainnya dikatakan terus memantau perkembangannya.

Bos baru MU Erik ten Hag juga diduga merupakan pengagum berat Eriksen, dan menurut The Athletic, juara Inggris 20 kali itu kini telah mengajukan tawaran kontrak.

Pemain internasional Denmark baru-baru ini mengaku bahwa dia memiliki "penawaran dan opsi yang berbeda", dan tidak akan menolak jika timnya tidak berada di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Penting

Pernyataan Eriksen memberikan dorongan kepada Setan Merah, karena mereka akan bermain di Liga Europa selama musim 2022-2023.

Eriksen mengatakan kepada Viaplay: "Saya memiliki penawaran dan opsi berbeda, yang kami pertimbangkan, dan kemudian kami membuat keputusan. Saya ingin bermain sepak bola Liga Champions lagi. Saya tahu betapa menyenangkannya itu, tetapi itu tidak penting bagi saya."

3 dari 5 halaman

Tampil Cemerlang

Setelah memasang perangkat defibrillator cardioverter implan setelah menderita serangan jantung di Euro 2020, Eriksen meninggalkan mantan klubnya Inter Milan, dan pindah ke Brentford dengan status bebas transfer pada Januari.

Penyerang ini tampil mengesankan di paruh kedua musim 2021-22, mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 11 penampilan Liga Inggris untuk The Bees.

4 dari 5 halaman

Rekrutan

Pemain asal Denmark itu sebelumnya bermain di Liga Inggris untuk Tottenham antara 2013 dan 2020, membuat lebih dari 300 penampilan untuk klub London Utara sebelum berangkat ke Italia.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Ten Hag memandang Eriksen sebagai 'rekrutan yang sempurna untuk meluncurkan revolusinya' di Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Pertahankan

Juan Mata, Paul Pogba, Edinson Cavani, Nemanja Matic dan Jesse Lingard semuanya telah meninggalkan Man United dengan status bebas transfer musim panas ini, membuat klub perlu menandatangani bala bantuan di lini tengah dan serangan.

Brentford dilaporkan masih berharap untuk mempertahankan Eriksen meskipun menyebutkan penyerang itu dalam daftar yang dirilis pada akhir pekan, tetapi dia sekarang akan pindah setelah tinggal sebentar di klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Eriksen