Sukses

Daftar 32 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022, Kosta Rika Lengkapi Tim Peserta

Terakhir, Kosta Rika yang kalahkan Selandia Baru lengkapi 32 tim peserta Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung November-Desember nanti.

Liputan6.com, Jakarta Tim peserta putaran final Piala Dunia 2022 lengkap sudah. Sebanyak 32 tim telah memastikan lolos ke turnamen terbesar sepak bola dunia tersebut.

Terakhir, Kosta Rika melengkapi 32 tim peserta Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung November-Desember nanti. Kosta Rika lolos ke World Cup Qatar usai menang 1-0 atas Selandia Baru pada playoff kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu dini hari WIB (15/6/2022) di Al Rayyan Stadium, Qatar.

Kemenangan Kosta Rika ditentukan gol cepat Joel Campbell saat laga baru berlangsung 3 menit. Campbell mencetak gol usai memanfaatkan umpan J Bennette.

Kosta Rika masuk grup neraka yaitu grup E di Piala Dunia 2022 nanti. Mereka satu grup dengan Spanyol, Jerman dan juga Jepang.

Sekadar catatan, Kosta Rika melengkapi 3 negara yang harus melewati jalur playoff ke Piala Dunia. Sebelumnya, ada Wales yang menang atas Ukraina. Kemudian ada juga Australia yang lolos dramatis usai kalahkan Peru 5-4 lewat adu penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kerja Keras

Sebelumnya, Australia menjadi tim terbaru yang mengamankan tiket lolos. Pada laga di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa 14 Juni 2022, Soceroos dipaksa bekerja keras sebelum menyingkirkan Peru yang menjadi wakil dari zona CONMEBOL.

Skuad asuhan Graham Arnold harus berjibaku selama 120 menit dan dilanjutkan dengan adu penalti sebelum memastikan tampil untuk kali keenam di Piala Dunia.

Keberhasilan Australia melangkah ke Piala Dunia 2022 juga berarti bertambahnya wakil dari zona Asia. Australia mengikuti Iran, Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan, dan tuan rumah Qatar yang akan tampil di pesta olahraga paling akbar sedunia ini.

3 dari 5 halaman

Daftar Tim

Daftar 32 Tim yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Tuan rumah: Qatar

Wakil Eropa (13): Jerman, Denmark, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, Belanda, Portugal, Polandia, Wales.

Amerika Selatan (5): Brasil, Argentina, Ekuador, Uruguay.

Amerika Utara (4): Kanada, Meksiko, Amerika Serikat, Kosta Rika.

Afrika (5): Ghana, Senegal, Tunisia, Maroko, Kamerun.

Asia (5): Iran, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Australia.

4 dari 5 halaman

Pembagian Grup

Grup A:

Qatar

Belanda

Senegal

Ekuador

Grup B:

Inggris

Amerika Serikat

Iran

Wales

Grup C:

Argentina

Mexico

Polandia

Arab Saudi

Grup D:

Prancis

Denmark

Tunisia

Australia

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Selanjutnya

Grup E:

Spanyol

Jerman

Jepang

Kosta Rika

Grup F:

Belgium

Kroasia

Maroko

Kanada

Grup G:

Brasil

Swiss

Serbia

Kamerun

 Grup H:

Portugal

Uruguay

Korea Selatan

Ghana

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.