Sukses

Hasil UEFA Nations League: Jerman Hajar Italia, Belgia Menang Tipis

Kemenangan atas Italia membuat Jerman kini menempati peringkat kedua klasemen Grup 3 UEFA Nations League Liga A

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia menelan kekalahan telak 2-5 saat bertemu Jerman pada laga keempat UEFA Nations League Liga A Grup 3 di Borussia-Park, Rabu dini hari WIB (15/6/2022). Lima gol kemenangan timnas Jerman dicetak Joshua Kimmich, Ilkay Guendogan, Thoma Mueller, dan Timo Werner.

Sedangkan dua gol balasan timnas Italia dicetak Degnand Wilfried Gnonto dan Alessandro Bastoni. Denga hasil ini, Jerman kini menempati peringkat kedua klasemen Grup 3 dengan koleksi enam poin dari empat laga.

Timnas Jeman untuk sementara tertinggal satu poin dari Hungaria yang duduk di puncak klasemen. Di sisi lain, Italia tertahan di peringkat ketiga, tertinggal dua angka dari Hungaria.

Pada laga lain Belgia memetik kemenangan tipis 1-0 atas Polandia di lanjutan UEFA Nations League. Kemenangan penting Belgia ditentukan Michy Batshuayi.

Kemenangan Belgia dalam laga di Narodowy Stadium, Warsawa ini, menjadi poin penting untuk menempel Belanda di puncak Grup 4 UEFA Nations League 2022/2023.

Tim besutan Roberto Martinez itu mengumpulkan tujuh poin dari empat laga, tertinggal tiga poin dari Belanda yang memimpin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi

Sementara itu, Timnas Jerman asuhan Hansi Flick saat menghadapi Italia tampil sangat dominan. Saat laga baru berjalan 11 menit, mereka sudah mencetak gol lewat Joshua Kimmich.

Menerima umpan silang David Raum, Kimmich melepaskan tembakan kaki kiri dan meluncur deras masuk ke gawang timnas Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Timnas Jerman kemudian mendapatkan hadiah penalti di akhir babak pertama setelah Jonas Hofmann dijatuhkan Alessandro Bastoni.

Ilkay Guendogan yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya untuk mengantar timnas Jerman unggul 2-0.

3 dari 3 halaman

Bangkit

Babak kedua baru berjalan enam menit, Timnas Jerman unggul 3-0 lewat gol Thomas Mueller usai memanfaatkan bola liar.

Timo Werner kemudian mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol keempat. Satu menit berselang, kombinasi Gnabry dan Werner menghasilkan gol kelima untuk timnas Jerman.

Tak mau dipermalukan, Timnas Italia mencoba bangkit dan berhasil membangun serangan. Hasilnya, timnas Italia berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 lewat gol Degnand Wilfried Gnonto.

Memasuki ahir pertandingan, Italia kembali mencetak gol lewat Alessandro Bastoni. Namun, hingga laga usai mereka gagal menambah lagi gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.