Sembuh dari Diare, Marques Bolden Sudah Mulai Latihan

Oleh Liputan6.com pada 15 Jun 2022, 00:10 WIB
Diperbarui 15 Jun 2022, 00:10 WIB
Marques Bolden
Perbesar
Marques Bolden (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Pemain Salt Lake City Stars, Marques Bolden sudah kembali bermain setelah diistirahatkan karena faktor kebugaran. Dia sempat mengalami diare setibanya di Australia. Namun, jelang pertandingan keempat timnas basket 5x5 putra Indonesia pada Senin (13/6/2022), Bolden sudah mulai berlatih. 

Sementara itu, pemain basket yang berusia 20 tahun, Derrick Michael masih belum sampai di Australia karena masih mengurus urusan administrasi untuk sekolahnya di NBA Global Academy. 

“Bolden sudah mulai ikut latihan tapi belum tahu next game bisa main atau tidak. Sementara Derrick masih urus visa pelajar untuk Amerika di Jakarta,” terang Asisten Pelatih Timnas Basket 5x5 Putra, Wahyu Widayat Jati dilansir dari laman federasi. 

Sebagai informasi, timnas basket 5x5 putra Indonesia akan melakoni 10 laga melawan klub NBL 1 di Australia. Sejauh ini, Arki Dikania Wisnu dkk mampu memetik dua kemenangan dalam dua laga terakhir. Kemenangan terakhir diraih saat mengalahkan Eltham Wildcats Basketball di Eltham High School dengan 75-68 pada Minggu (12/6/2022). 

Meski mampu menutup pertandingan dengan kemenangan, mereka sempat susah payah atasi perlawanan kontestan NBL 1. Bahkan sempat tertinggal di kuarter ketika, namun para pemain mampu membalikkan keadaan. “Timnas sempat tertinggal waktu lawan lakukan defense zone 131, kita sempat telat respons tapi masuk kuarter 4 kita udah bisa back on track lagi di offense dan defense jadi bisa menang,” ungkap Wahyu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hambatan

Timnas Bola Basket 5x5 Indonesia Putra
Perbesar
Penampilan Timnas Bola Basket 5x5 Indonesia Putra saat melawan Singapura, Jumat (20/5/2022) (Sumber: Perbasi)

Sebelumnya, di uji coba pertama, timnas basket 5x5 putra Indonesia justru harus mengakui keunggulan klub NBL 1, Diamond Valley Eagles dengan skor 108-80. Kekalahan itu bukan karena permainan timnas yang kurang apik, namun Arki Dikania Wisnu dkk mengalami sedikit hambatan. 

Asisten pelatih timnas basket juga menjelaskan bahwa permainan timnas sudah sangat baik, namun udara dingin menjadi salah satu hambatan yang berarti untuk mereka. 

“So far permainan oke. Cuma karena tidak mengenal permainan lawan, kita jadi punya masalah. Ditambah udara dinign di sini yang kita juga butuh penyesuaian,” terang Wahyu. 

Pada ajang uji coba ini, timnas basket 5x5 putra Indonesia membawa kombinasi pemain yang meraih medali emas di SEA Games dan pemain muda. Beberapa pemain muda seperti Kelvin Sanjaya dan Muhammad Arighi masuk untuk menggantikan slot Hardianus Lakudu dan Dame Diagne. 

Ajang uji coba ini juga merupakan salah satu persiapan awal untuk menyambut FIBA Asia Cup 2022 yang akan dihelat di Jakarta pada Juli mendatang. 


Jadwal Try-out di Australia

Berikut jadwal tanding Timnas Basket 5x5 Putra Indonesia di Australia 

(hari, tanggal, kota, dan tempat) 

Indonesia vs Sunshine Coast Phoenix: Rabu, 15 Juni - Sunshine Coast - Maroochydore Basketball Stadium

Indonesia vs South West Metro Pirates: Kamis, 16 Juni - Brisbane - Hibiscus Sports Stadium

Indonesia vs Southern District Spartans: Minggu, 19 Juni - Brisbane - Rowland Cowan Stadium

Indonesia vs Logan Thunder: Senin, 20 Juni - Brisbane - Bendigo Bank Cornubia Park Sports Centre

Indonesia vs Ipswich Force: Rabu, 22 Juni- Ipswich - JBS Stadium

Indonesia vs Brisbane Capitals: Kamis, 23 Juni - Brisbane - Auchenflower Stadium

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya