Kenalkan, Ini Kekasih Bomber Anyar Liverpool Darwin Nunez

Oleh Jefry Hutabarat pada 14 Jun 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 14 Jun 2022, 18:30 WIB
Foto: Sepak Terjang Darwin Nunez, Permata Baru Liga Champions Musim 2021 / 2022
Perbesar
Perjuangan Benfica di Liga Champions memang telah habis. Tapi, perbincangan soal Benfica belum akan usai. Sebab, panggung Liga Champions telah membawa Benfica melahirkan bintang baru bernama Darwin Nunez. (AFP/ Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sudah dipastikan mendapatkan jasa penyerang Benfica, Darwin Nunez. The Reds mengeluarkan dana senilai 64 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,15 triliun untuk mendatangkan pemain timnas Uruguay tersebut. 

Siapa sangka pemain berusia 22 tahun itu, sudah memiliki kekasih hati yaitu Lorena Manas. Tidak diketahui sudah berapa lama berhubungan, tapi mereka sudah dikarunai satu orang anak laki-laki dengan nama yang sama yaitu Darwin pada 3 Januari 2022 ini yang lahir di Almeria seperti yang dikutip dari akun sosial media Nunez, @darwin_n9.

Sebelum bersama Nunez, akun sosial media dari Manas diketahui private dengan ribuan followers tentunya. Wanita berambut pirang tersebut memang beberapa kali foto berdua dengan pemain kelahiran Artigas, Uruguay.

Seperti yang dikutip dari DailyStar, Senin (13/6/2022), profesi dari Manas masih belum diketahui. Akan tetapi, wanita bertinggi 165 cm selalu setia menemani Nunez di setiap pertandingan bersama Benfica dan juga timnas Uruguay. 

Kisah cinta mereka berdua bermula saat Nunez bermain di Penarol, UrugNuuay. Saat itu, bermain disana mereka sudah menjalin kasih dan memutuskan tinggal bersama hingga saat ini. 

Nunez dan Manas sendiri terlihat beberapa kali berjalan bersama sang buah hatinya seperti yang terlihat dari akun sosial media sang pemain.

Manas akan menambah daftar WAGs Si Merah mulai dari Natalia Becker pasangan dari Allison Becker hingga Rute Cardoso yang merupakan kekasih dari pemain anyar Liverpool, Diogo Jota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Nilai Kontrak Nunez

Lorena Manas
Perbesar
Lorena Manas, Kekasih Darwin Munez (instagram)

Nunez dijadwalkan akan menjalani tes medisi guna melengkapi kepindahannya ke Liverpool. Negoisasi antar kedua klub dilakukan oleh Direktur Sepakbola Liverpool, Julian Ward, dengan Presiden Benfica, Rui Costa, serta Direktur Olahraga Benfica, Rui Pedro Braz.

Benfica awalnya meminta harga dasar Nunez sebesar 80 juta euro dan klausul tambahan 20 juta euro. Namun, Ward bisa menguranginya menjadi 75 juta euro (setara 65 juga poundsterling).

Dengan begitu, Nunez menjadi pemain termahal sepanjang sejarah The Reds, melewati rekor Virgil van Dijk.

Di Liverpool, Nunez kabarnya akan mendapat kontrak berdurasi enam tahun alias hingga 30 Juni 2028 mendatang dengan gaji di bawah kisaran 250 ribu poundsterling per pekan.

Nunez cuma digaji sebesar 98 ribu poundsterling atau setara Rp1,7 miliar per pekannya. Angka ini masih jauh dari gaji Van Dijk di Liverpool yang mencapai 220 ribu poundsterling atau senilai Rp3,9 miliar per pekannya.

Dari 41 pertandingan musim lalu bersama Benfica, Nunez sukses mencatatkan 34 gol di berbagai kompetisi untuk Benfica.


Pengganti Sadio Mane

Sadio Mane - Liverpool
Perbesar
Penyerang Liverpool asal Senegal Sadio Mane. (Paul ELLIS / AFP)

Jurgen Klopp bakal menjadikan Darwin Nunez sebagai pengganti dari Sadio Mane yang kemungkinan besar bakal hengkang dari Anfield pada musim panas ini.

Mane gencar dikaitkan dengan Bayern Munchen. Namun, sejauh ini tawaran yang dilayangkan Bayern masih mendapat penolakan dari Liverpool.

Pemain timnas Senegal ini, sempat mengisyaratkan keinginannya untuk bisa menyelesaikan kepindahannya sebelum final Liga Champions pada akhir Mei lalu.

Rumor kepindahan Mane telah membuat penggemar The Reds heboh dengan menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat Senegal ingin dia meninggalkan Anfield. 

Sadio Mane bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada musim panas 2016. Dia telah mengemas 120 gol dala 269 penampilan di bawah Jurgen Klopp.

 


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya