Sukses

Legenda Arsenal Kasihan dengan Bek MU Harry Maguire, Beri Saran Ini untuk Erik Ten Hag

Legenda Arsenal yang juga mantan bek, Martin Keown harapkan Erik Ten Hag melakukan ini untuk bek MU Harry Maguire.

Liputan6.com, Manchester- Legenda Arsenal yang juga mantan bek tangguh, Martin Keown cukup kasihan melihat nasib yang dialami Harry Maguire. Dia membela Maguire setelah menjalani musim yang buruk dengan Manchester United atau MU musim ini.

MU memang alami masa sulit musim lalu. Tak hanya Maguire, hampir seluruh pemain Man Utd berjibaku untuk menampilkan permainan terbaik mereka.

Namun Harry Maguire yang paling dikecam di MU. Dia bahkan mendapatkan ancaman pembunuhan sampai bom dari oknum fans Manchester United.

Tak hanya di Man Utd, Maguire juga dicemooh fans Inggris saat main dengan timnas. Keown mengaku Erik Ten Hag harus tetap mempertahankan mantan bek Leicester City ini.

"Kritik kepada Harry Maguire dan cara kariernya dihancurkan oleh orang-orang yang merasa tahun lebih, itu sesuatu yang tidak hormat," tulis Keown di kolomnya yang dimuat di Mailonline.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Harapan

 

Keown mengatakan Erik Ten Hag harus manfaatkan keunggulan yang dimiliki Maguire. Dia yakin Maguire akan kembali ke performa terbaiknya.

"Cara Ralf Rangnick menginginkan dia bermain, dimana gaya main menyerang dan bek lebih maju membuat Maguire sedikit kurang nyaman," katanya.

"Anda pasti berharap Erik Ten Hag memainkan dia dengan tepat. Statistik memperlihatkan MU kebobolan kurang dari 1 gol setiap kali Maguire dan Raphael Varane main bersama."

 

3 dari 4 halaman

Abaikan Medsos

 

Keown berharap Maguire bisa abaikan medsos. Dia disarankan untuk lebih mendengarkan semangat dari orang-orang terdekat.

"Dia pasti punya teman dan keluarga yang bisa membantunya hiraukan komentar-komentar buruk. Orang-orang itulah yang harus didengar, bukan ocehan dari luar," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Erik ten Hag