Sukses

Hasil UEFA Nations League: Denmark Tekuk Austria, Prancis Telan Kekalahan

Denmark dan Kroasia berhasil menaklukkan lawan-lawannya dalam laga matchday 4 Grup 1 UEFA Nations League A 2022/23

Liputan6.com, Jakarta Denmark sukses memetik kemenangan 2-0 atas Austria dalam laga matchday 4 Grup 1 UEFA Nations League A 2022/23, Selasa dini hari WIB (14/6/2022) di Parken Stadium.

Dua gol Denmark datang dari aksi Jonas Wind dan Andreas Olsen. Hasil ini menguatkan posisi Denmark di puncak klasemen sementara Grup 1.

Pada laga lain Kroasia juga berhasil menumbangkan Prancis 1-0 dalam duel sengit matchday 4 Grup 1 UEFA Nations League A 2022/23.

Gol semata wayang Kroasia di laga ini datang dari eksekusi penalti Luka Modric di awal laga. Kemenangan ini memperkukuh posisi Kroasia sebagai runner-up sementara klasemen Grup 1 UEFA Nations League A.

Di pertandingan Denmark, Austria tampil di bawah performa terbaik. Bahkan, Denmark sangat dominan di babak pertama.

Sejak awal pertandingan Denmark langsung menggempur pertahanan lawannya. Austria mencoba memberikan perlawanan, tapi tekanan tingig yang diterapkan Denmark membuat tim lawan kerepotan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serangan

Serangan-serangan Denmark di awal laga akhirnya berbuah gol di menit ke-21. Umpan Maehle memanjakan Wind yang berada di tengah kotak penalti untuk melepas eksekusi akurat.

Denmark kemudian menggandakan skor di menit ke-37. Kali ini giliran Wind yag meladeni Olsen. Operan Wind dituntaskan Olesen dengan tendangan kaki kiri ke sudut kiri bawah.

Austria mulai kehilangan momentum untuk mencetak gol balasan. Namun, hingga pertandingan selesai tidak ada gol tambahan.

3 dari 4 halaman

Penalti

Kroasia memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka begitu banyak menguasai bola dan terus mengurung tuan rumah.

Baru tiga menit, Kroasia mendapatkan hadiah penalti, usai Konate menjatuhkan Budimir. Modric yang maju sebagai algojo dan menuntaskannya dengan tembakan keras.

Prancis langsung merepons usai kebobolan dan hampir langsung menyamakan kedudukan. Namun, akhirnya serangan-serangan Prancis bisa dihentikan Kroasia hingga pergtengahan babak pertama.

4 dari 4 halaman

Tertekan

Babak kedua, Prancis coba meningkatkan tempo untuk mengejar ketinggalan. Aksi Mbappe dan Benzema membuat tim lawan kerepotan.

Memasuki 10 menit akhir, pemain-pemain Prancis kian tampak frustrasi, Kroasia berhasil mempertahankan skor. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Kroasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.