Sukses

Setelah Darwin Nunez, MU dan Liverpool Rebutan Pemain Udinese

MU dan Liverpool kembali saling sikut usai Darwin Nunez. Kedua klub membidik bocah ajaib milik Udinese.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool dan Manchester United kembali akan saling sikut dalam perburuan pemain. Setelah striker Darwin Nunez, kini MU dan The Reds berebut pemain muda berbakat Udinese.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja mengalahkan MU dalam persaingan mendapatkan Nunez. Klub asuhan Jurgen Klopp resmi merekrut pemain Uruguay itu pada Senin (13/6/2022).

Liverpool membuat MU gigit jari setelah berani mengeluarkan dana mencapai 85 juta poundsterling untuk meminang Darwin Nunez. MU tak sanggup menyamai penawaran Liverpool.

Setelah Nunez, MU dan Liverpool dilaporkan The Suns sedang berusaha mendapatkan gelandang berbakat Udinese Simone Pafundi yang baru berusia 16 tahun.

Meski baru 16 tahun, Pafundi sudah mampu mendapat kesempatan debut di tim senior Udinese pada ajang Liga Italia Serie A. Dia dimainkan pelatih Andrea Sottil di menit akhir pada pekan pamungkas Serie A 2021/2022.

Pemandu bakat MU dan Liverpool kabarnya sudah mengamati dengan seksama perkembangan Pafundi. Namun kedua klub harus bersabar dan tidak bisa membajaknya tahun ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

18 Tahun

Pafundi baru bisa pindah ke Inggris saat genap berusia 18 tahun pada Maret 2024. MU dan Liverpool tidak bisa merekrut Pafundi sekarang karena peraturan baru sejak Brexit.

Klub-klub Inggris kini tidak bisa merekrut pemain remaja dari liga-liga Eropa lain sebelum sang pemain genap berusia 18 tahun.

3 dari 4 halaman

Duo Spanyol

Peraturan baru ini akan merepotkan MU dan Liverpool. Pasalnya mereka mendapat saingan dari dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Kedua klub bisa lebih awal membajak Pafundi.

Perkembangan positif Pafundi juga membuat pelatih timnas senior Italia Roberto Mancini tertarik dan mempertimbangkan memanggilnya membela Gli Azzurri.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.