Sukses

Indonesia Open 2022: Perang Bintang Atlet Bulu Tangkis Jilid 2 Siap Digelar

Indonesia Open 2022 akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14-19 Juni. Turnamen BWF Super Series level 1000 ini akan diikuti pebulu tangkis top dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Usai Indonesia Masters 2022, pecinta bulu tangkis Tanah Air akan disuguhkan pertandingan menarik lainnya. Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akan kembali riuh dengan digelarnya Indonesia Open 2022 yang berlangsung 14-19 Juni.

Seluruh persiapan untuk menyambut gelaran Indonesia Open sudah siap. Para pebulu tangkis top dunia akan bersaing untuk memperebutkan hadiah dengan total US$ 1,2 juta.

"Kami sampaikan persiapan seluruhnya sudah siap digelar mulai 14-19 Juni mendatang di Istora Gelora Bung Karno, Senayan," kata Sekjen PP PBSI Muhammad Fadil Imran dalam jumpa media di Istora, Senin (13/6).

Setelah absen di Indonesia Masters, sejumlah atlet badminton dunia bakal berlaga dalam turnamen BWF super series level 1000 tersebut. Mereka antara lain Akane Yamaguchi, Kento Momota, Nozomi Okuhara hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

"Turnamen ini istimewa karena masuk ke dalam super 1000 kalender BWF dengan hadiah besar US$ 1,2 juta. Tak hanya itu, beberapa pemain kelas dunia dari Jepang khususnya juga akan turun seperti Akane Yamaguchi, Kento Momota, Nozomi Okuhara," ucap Fadil.

Kehadiran pebulu tangkis kelas dunia akan menambah persaingan ketat. Terlebih, selepas tahun lalu digelar di Bali dengan sistem gelembung, kali ini penonton bisa kembali dihadirkan langsung.

"Kehadiran pemain top di turnamen ini seperti perang bintang jilid dua setelah di Indonesia Masters 2022. Akan ada adu gengsi, mental, fisik, dan teknik. Hanya yang membedakan faktor atmosfer," ucap Fadil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin kembali juara

Sehari jelang bergulirnya Indonesia Open 2022, para pemain sudah siap untuk menampilkan performa terbaik. Mereka di antaranya Viktor Axelsen (Denmark), Akane Yamaguchi (Jepang), An Se Young (Korea Selatan), sertaSapsiree Taerattanachai (Thailand).

Pebulu tangkis Indonesia seperti Jonatan Christie, Fajar Alfian, dan Ribka Sugiarto juga siap tampil habis-habisan untuk merebut gelar juara.

"Saya tentu ingin tampil maksimal dan merebut gelar juara. Meski persaingannya begitu berat, saya tetap ingin kembali juara seperti di Indonesia Masters lalu," ucap Fajar, yang baru saja menjuarai Indonesia Masters bersama Muhammad Rian Ardianto. 

3 dari 3 halaman

Obat rindu

Managing Partner East Ventures Roderick Purwana berharap Indonesia bisa menjadi obat rindu bagi pencinta bulu tangkis Tanah Air selepas vakum dua tahun. "Kami menyambut semua pemain di Istora Gelora Bung Karno yang diharapkan menjadi obat rindu. Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sama seperti edisi sebelumnya," kata Roderick.

Harapan juga disampaikan Head of Communications and Corporate Sustainability HSBC Indonesia Ariavita Purnamasari. Dia berharap para pemain bisa menampilkan permainan terbaiknya

"Kami akan selalu mendukung acara bulu tangkis, terlebih ada kontrak kami dengan BWF. Kami sendiri memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mendukung acara ini terselenggara dengan baik," ucap Ariavita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.