Darwin Nunez Dibajak Liverpool, MU Siapkan 3 Striker Alternatif

Oleh Thomas pada 13 Jun 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2022, 19:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum bisa mendapatkan striker haus gol di musim panas 2022. Dua target utama MU sudah lepas direbut rival berat di Liga Inggris.

MU sempat mengincar Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Namun pria Norwegia itu akhirnya direkrut Manchester City. Kemudian Setan Merah berpaling ke Darwin Nunez asal Benfica.

Nunez pada pertengahan Juni 2022 sudah resmi bergabung bersama Liverpool. Diperkirakan transfer pria Uruguay itu mencapai 100 juta euro.

Manajer baru MU Erik ten Hag kini pusing karena dua incarannya lolos. Padahal Ten Hag perlu tambahan pemain depan setelah MU ditinggal Edinson Cavani yang kontraknya habis.

MU juga masih belum pasti akan diperkuat Cristiano Ronaldo lagi musim depan. Ronaldo diduga masih ragu bertahan karena MU tak main di Liga Champions pada musim 2022/2023.

Kehadiran penyerang baru berkualitas pun jadi harga mati bagi Ten Hag. Terlebih Marcus Rashford tampil buruk sepanjang musim 2021/2022. Saat ini ada empat striker yang bisa jadi alternatif usai gagal mendapatkan Nunez dan Haaland. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Robert Lewandowski

Robert Lewandowski - Bayern Munchen - Bayern Munchen
Perbesar
Robert Lewandowski (AP Photo/Matthias Schrader)

Lewandowski sudah membulatkan tekad untuk pindah dari Munchen di musim panas 2022. Pria Polandia itu ingin mencari petualangan baru setelah sukses besar di Allianz Arena.

Harga Lewandowski relatif murah. Pasalnya kontrak eks pemain Dortmund itu di Munchen tinggal tersisa setahun lagi. Munchen konon siap melepasnya jika ada tawaran 35-40 juta pound.

Malah ada kemungkinan Lewandowski bisa didapat dengan gratis di musim panas 2022. Lewandowski konon sedang merayu Munchen agar mau memutus kontraknya lebih awal.

Untuk mendapatkan Lewandowski, MU harus bersaing dengan Barcelona dan Chelsea. Hingga saat ini Barca masih menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Lewandowski.


Victor Osimhen

Foto: 5 Calon Pengganti Potensial Edinson Cavani di Manchester United
Perbesar
Victor Osimhen (AFP/Filippo Monteforte)

Striker Napoli Victor Osimhen dapat juga menjadi alternatif terbaik bagi MU. Setan Merah sudah dikaitkan dengan Osimhen sejak beberapa bulan lalu.

Pemuda 23 tahun iu mencuri perhatian setelah tampil cemerlang bersama Napoli. Dia membuat 18 gol dan enam assists bersama Napoli di musim 2021/2022.

Namun harga Osimhen sangat mahal dan bakal memberatkan MU. Napoli cuma mau melepas Osimhen senilai 80 juta poundsterling.

Anggaran MU untuk striker tak begitu banyak. Pasalnya mereka harus berhemat karena perlu mendatangkan gelandang dan bek baru.


Andrea Bellotti

Foto Piala Eropa: Barisan Predator Timnas Italia di Euro 2020, Hati- Hati Si Wajah Baru
Perbesar
Andrea Belotti (AFP/Marco Bertorello)

Karena anggaran belanja terbagi untuk memperkuat sektor lain, MU mungkin juga mencari penyerang gratisan berkualitas. Solusinya adalah Andrea Belotti.

Pria 28 tahun itu berstatus bebas transfer di musim panas 2022. Kontrak Belotti bersama Torino habis akhir Juni nanti.

Belotti juga memuaskan kinerjanya. Dia membuat delapan gol dari 23 penampilan di Liga Italia 2021/2022.

Jika Cristiano Ronaldo bertahan, Belotti mungkin saja diangkut MU. Belotti akan bertugas sebagai penyerang pelapis Ronaldo di Old Trafford.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya