Sukses

Darwin Nunez Dibajak Liverpool, MU Siapkan 3 Striker Alternatif

MU baru saja menemui kegagalan dalam perburuan Darwin Nunez. Pria Uruguay itu direbut oleh Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum bisa mendapatkan striker haus gol di musim panas 2022. Dua target utama MU sudah lepas direbut rival berat di Liga Inggris.

MU sempat mengincar Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Namun pria Norwegia itu akhirnya direkrut Manchester City. Kemudian Setan Merah berpaling ke Darwin Nunez asal Benfica.

Nunez pada pertengahan Juni 2022 sudah resmi bergabung bersama Liverpool. Diperkirakan transfer pria Uruguay itu mencapai 100 juta euro.

Manajer baru MU Erik ten Hag kini pusing karena dua incarannya lolos. Padahal Ten Hag perlu tambahan pemain depan setelah MU ditinggal Edinson Cavani yang kontraknya habis.

MU juga masih belum pasti akan diperkuat Cristiano Ronaldo lagi musim depan. Ronaldo diduga masih ragu bertahan karena MU tak main di Liga Champions pada musim 2022/2023.

Kehadiran penyerang baru berkualitas pun jadi harga mati bagi Ten Hag. Terlebih Marcus Rashford tampil buruk sepanjang musim 2021/2022. Saat ini ada empat striker yang bisa jadi alternatif usai gagal mendapatkan Nunez dan Haaland. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Lewandowski sudah membulatkan tekad untuk pindah dari Munchen di musim panas 2022. Pria Polandia itu ingin mencari petualangan baru setelah sukses besar di Allianz Arena.

Harga Lewandowski relatif murah. Pasalnya kontrak eks pemain Dortmund itu di Munchen tinggal tersisa setahun lagi. Munchen konon siap melepasnya jika ada tawaran 35-40 juta pound.

Malah ada kemungkinan Lewandowski bisa didapat dengan gratis di musim panas 2022. Lewandowski konon sedang merayu Munchen agar mau memutus kontraknya lebih awal.

Untuk mendapatkan Lewandowski, MU harus bersaing dengan Barcelona dan Chelsea. Hingga saat ini Barca masih menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Lewandowski.

3 dari 5 halaman

Victor Osimhen

Striker Napoli Victor Osimhen dapat juga menjadi alternatif terbaik bagi MU. Setan Merah sudah dikaitkan dengan Osimhen sejak beberapa bulan lalu.

Pemuda 23 tahun iu mencuri perhatian setelah tampil cemerlang bersama Napoli. Dia membuat 18 gol dan enam assists bersama Napoli di musim 2021/2022.

Namun harga Osimhen sangat mahal dan bakal memberatkan MU. Napoli cuma mau melepas Osimhen senilai 80 juta poundsterling.

Anggaran MU untuk striker tak begitu banyak. Pasalnya mereka harus berhemat karena perlu mendatangkan gelandang dan bek baru.

4 dari 5 halaman

Andrea Bellotti

Karena anggaran belanja terbagi untuk memperkuat sektor lain, MU mungkin juga mencari penyerang gratisan berkualitas. Solusinya adalah Andrea Belotti.

Pria 28 tahun itu berstatus bebas transfer di musim panas 2022. Kontrak Belotti bersama Torino habis akhir Juni nanti.

Belotti juga memuaskan kinerjanya. Dia membuat delapan gol dari 23 penampilan di Liga Italia 2021/2022.

Jika Cristiano Ronaldo bertahan, Belotti mungkin saja diangkut MU. Belotti akan bertugas sebagai penyerang pelapis Ronaldo di Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Darwin Nunez

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag