Tampil Memukau, Donnarumma Tetap Diledek Fans Setelah Italia Imbang Lawan Inggris

Oleh Marco Tampubolon pada 13 Jun 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2022, 17:00 WIB
Kiper Terbaik Euro 2020 Gianluigi Donnarumma Resmi Gabung PSG
Perbesar
Kiper Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan tendangan pemain Inggris, Bukayo Saka dalam adu penalti pada pertandingan final Euro 2020 di Stadion Wembley di London, Minggu 11 Juli 2021. Donnarumma telah resmi menjadi pemain Paris Saint Germain (PSG). (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Penampilan gemilang Gianluigi Donnarumma pada pertandingan timnas Italia Vs Inggris tidak cukup membuat harinya ceria. Sebaliknya, penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG) itu dibuat kesal oleh sejumlah suporter yang mengolok-oloknya saat tengah membagikan tanda tangan usai pertandingan. 

Donnarumma menjalankan tugasnya dengan baik saat timnas Italia bertemu Inggris pada UEFA Nations League, Minggu (12/6/2022). Pada pertandingan yang berlangsung di Molineux Stadium tersebut, mantan penjaga gawang AC Milan tersebut melakukan empat penyelamatan gemilang.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor kaca mata. Hasil ini sekaligus menempatkan Italia di puncak klasemen grup C dengan torehan 5 poin dari 3 laga. Hungaria berada di urutan kedua dengan 4 poin.  

Calciomercato melaporkan, banyak fans yang menunggu Donnarumma di akhir pertandingan. Mereka ingin mendapatkan tanda tangan dan kesempatan untuk berfoto bersama kiper berusia 23 tahun itu.

Donnarumma awalnya meladeni permintaan ini. Namun di tengah aktivitas tersebut, sejumlah suporter timnas Italia terus-menerus melontarkan hinaan terhadap dirinya. Seperti dilansir dari Football Italia, Donnarumma sempat berbalik dan meminta para suporter untuk menghentikan aksi mereka. 

Setelah melakukan perbincangan singkat, Donnarumma akhirnya menghentikan aktivitasnya. Dibantu salah seorang staf timnas Australia, Donnarumma kemudian meninggalkan lokasi kejadian. 

Seperti diketahui, Donnarumma tengah terlibat masalah dengan suporter AC Milan. Keputusannya untuk memperpanjang kontrak dengan PSG telah membuat sebagian besar tifosi Rossoneri marah. 


Tanpa Penonton Dewasa

Duel Inggris Vs Italia Berakhir Tanpa Pemenang
Perbesar
Penyerang Inggris, Harry Kane membawa bola dari kawalan pemain Italia, Federico Dimarco selama pertandingan grup A3 UEFA Nations League di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Minggu (12/6/2022). Italia tetap memimpin klasemen grup A3 dengan lima poin, sementara Inggris ada di posisi juru kunci dengan dua poin. (AP Photo/Jon Super)

Sementara itu, bersaing pada Grup A3, kiper masing-masing tim Aaron Ramsdale dan Gianluigi Donnarumma jadi bintang lewat serangkaian penyelamatan yang membuat laga berakhir tanpa gol.

Laga hanya disaksikan sekitar 2.000 anak-anak karena Inggris menjalani hukuman menyusul kericuhan penonton yang terjadi usai pertemuan tahun lalu. Inggris harus mengakui keunggulan Italia melalui adu penalti sehingga gagal jadi penguasa Eropa untuk pertama kali.

Hasil ini juga membuat Inggris belum pernaj berjaya di UEFA Nations League 2022/2023. Mereka hanya mengantongi dua poin dari tiga pertandingan. Sementara Italia menguasai klasemen lewat raihan lima angka.

 


Senasib dengan Italia

Jerman dan Hungaria Berbagi Angka di UEFA Nations League
Perbesar
Bek Jerman Thilo Kehrer (kanan) bangkit untuk menyundul bola saat bertanding melawan Hungaria pada pertandingan grup A3 UEFA Nations League di Puskas Arena di Budapest, Minggu (12/6/2022). Jerman bermain imbang atas Hungaria 1-1. (AFP/Attila Kisbenedek)

Nasib Inggris hampir mirip dengan raksasa lain yang berada di Grup A3. Jerman juga urung mencicipi kemenangan setelah diimbangi Hungaria di Puskas Arena. Tertinggal gol Zsolt Nagy, Jerman cuma bisa menyamakan melalui Jonas Hofmann.

Pada laga Grup A4 yang berlangsung bersamaan, Belanda masih menguasai puncak meski ditahan Polandia 2-2. Sementara Belgia dan Wales bermain 1-1.


Hasil UEFA Nations League

Rabu, 1 Juni 2022

Polandia vs Wales: 2-1

Sabtu, 4 Juni 2022

Hungaria vs Inggris: 1-0

Belgia vs Belanda: 1-4

Minggu, 5 Juni 2022

Italia vs Jerman: 1-1

Rabu, 8 Juni 2022

Italia vs Hungaria: 2-1

Jerman vs Inggris: 1-1

Kamis, 9 Juni 2022

Belgia vs Polandia: 6-1

Wales vs Belanda: 1-2

Minggu, 12 Juni 2022

Inggris vs Italia: 0-0

Belanda vs Polandia: 2-2

Hungaria vs Jerman: 1-1

Wales vs Belgia: 1-1

 

Hasil dan klasemen lengkap UEFA Nations League 2022 simak pada tautan ini...

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya