Barcelona Berpeluang Boyong Lagi Lionel Messi Musim Depan

Oleh AY Yustiawan pada 13 Jun 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2022, 09:00 WIB
PSG vs Real Madrid di Liga Champions
Perbesar
Gelandang Real Madrid Luka Modric berebut bola dengan penyerang Paris Saint Germain (PSG) Lionel Messi pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu dini hari WIB (16/2/2022). PSG susah payah kalahkan Real Madrid 1-0. (AP Photo/Francois Mori)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan akan mempertimbangkan untuk menandatangani kembali Lionel Messi dengan status bebas transfer pada 2023. Itu jika sang bintang memutuskan tidak menandatangani kontrak baru di Paris Saint-Germain atau PSG.

Pemain berusia 34 tahun itu meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer musim panas lalu. Kepindahan terjadi karena masalah keuangan klub Catalan itu, yang akhirnya Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG.

Messi menyelesaikan msuim 2021-22 dengan 11 gol dan 14 assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi. Tapi, dia hanya mencetak gol pada enam kesempatan di Ligue 1 dan menghadapi kritik atas penampilannya.

Pemain internasional Argentina telah mengkonfirmasi bahwa ia akan tetap bersama PSG musim depan. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2023, dengan opsi tambahan 12 bulan.

"Musim depan akan jauh lebih baik bagi saya dengan Paris Saint-Germain, saya yakin. Itu tidak mudah setelah musim panas yang gila itu," kata Messi baru-baru ini kepada TyC Sports.

"Sangat sulit untuk memahami apa yang terjadi, saya tidak berharap untuk meninggalkan Barcelona - itu mengejutkan. Saya memiliki segalanya di Barcelona. Saya pergi ke Barcelona ketika saya masih sangat muda. Saya tinggal lebih banyak di Barcelona daripada di Argentina. kebenaran adalah bahwa saya tidak punya rencana untuk mengubah apa pun.

"Untungnya adaptasi anak-anak bagus, tapi bagi Antonela dan saya itu lebih sulit." kata Messi.


Kesepakatan

Foto: 5 Pemain yang Memiliki Dampak Lebih Besar di Luar Lapangan daripada Saat Bermain
Perbesar
Lionel Messi memang belum mampu memenuhi ekspektasi fans Paris Saint-Germain. Namun, kedatangannya ke Parc des Princes membawa dampak besar terhadap pemasaran klubnya. PSG diketahui telah menjual hampir satu juta jersey Messi menurut Goal. (AFP/Franck Fife)

Messi mencetak 672 gol dan mencatatkan 302 assist dalam 777 penampilan untuk Barcelona sebelum kepergiannya yang mengejutkan. Dan, kini Presiden Barcelona Joan Laporta sering ditanya tentang kembalinya sang penyerang ke Camp Nou.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan L'Esportiu, Laporta mengatakan: "Kami ingin Messi bertahan, tapi tidak jadi. Dan itu bukan karena aturan Financial Fair Play La Liga dan tawaran PSG. Kapan pemain seperti itu, mereka tidak bisa pergi karena kesepakatan itu bernilai jutaan euro."


Liga Inggris

Foto: Aksi Neymar dan Mbappe Jadi Penentu Kemenangan atas Marseille, PSG Makin Dekati Gelar Ligue 1 2021 / 2022
Perbesar
PSG yang unggul 12 poin dari Marseille menurunkan formasi terbaiknya, termasuk Trio MNM, Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe. (AFP/Thomas Coex)

Menurut ESPN, Barcelona akan merasa sulit untuk mengatakan tidak untuk menandatangani kembali Messi dengan status bebas transfer musim panas mendatang. Terelebih, pelatih Xavi akan memiliki suara besar apakah mantan rekan setimnya kembali.

Namun, ada laporan yang mengklaim bahwa pindah ke Liga Inggris juga merupakan opsi bagi pemain Amerika Selatan itu. Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Newcastle United semuanya mampu mengontraknya.

Sementara itu, kembali ke Newell's Old Boys atau beralih ke MLS juga diduga menjadi opsi bagi Messi di tahap akhir karirnya.


Berharap

Lionel Messi Borong Lima Gol, Argentina Bungkam Estonia
Perbesar
Penyerang Argentina, Lionel Messi membawa bola saat bertanding melawan Estonia pada pertandingan persahabatan di stadion El Sadar di Pamplona, Spanyol utara, Senin (6/6/2022). Messi mencetak lima gol dan mengantar Argentina menang besar atas Estonia 5-0. (AFP Photo/Ander Gillenea)

Ayah penyerang, Jorge Messi, mengatakan bulan lalu bahwa dia berharap putranya kembali ke Barcelona sebelum akhir karirnya. “Saya harap itu [terjadi], suatu hari nanti,” kata Jorge Messi kepada Jijantes FC.

Penyerang itu memenangkan 10 gelar La Liga, tujuh mahkota Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions selama periode yang sangat sukses di Camp Nou.

Messi membantu PSG memenangkan Ligue 1 musim lalu, tetapi raksasa Prancis itu kembali gagal di Liga Champions, dengan Real Madrid mengalahkan Liverpool di final untuk mengangkat trofi untuk ke-14 kalinya dalam sejarah mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya