Sukses

Barcelona Berpeluang Boyong Lagi Lionel Messi Musim Depan

Barcelona akan merasa sulit untuk mengatakan tidak untuk mendatangkan kembali Messi jika tak memperpanjang kontrak di PSG

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan akan mempertimbangkan untuk menandatangani kembali Lionel Messi dengan status bebas transfer pada 2023. Itu jika sang bintang memutuskan tidak menandatangani kontrak baru di Paris Saint-Germain atau PSG.

Pemain berusia 34 tahun itu meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer musim panas lalu. Kepindahan terjadi karena masalah keuangan klub Catalan itu, yang akhirnya Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG.

Messi menyelesaikan msuim 2021-22 dengan 11 gol dan 14 assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi. Tapi, dia hanya mencetak gol pada enam kesempatan di Ligue 1 dan menghadapi kritik atas penampilannya.

Pemain internasional Argentina telah mengkonfirmasi bahwa ia akan tetap bersama PSG musim depan. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2023, dengan opsi tambahan 12 bulan.

"Musim depan akan jauh lebih baik bagi saya dengan Paris Saint-Germain, saya yakin. Itu tidak mudah setelah musim panas yang gila itu," kata Messi baru-baru ini kepada TyC Sports.

"Sangat sulit untuk memahami apa yang terjadi, saya tidak berharap untuk meninggalkan Barcelona - itu mengejutkan. Saya memiliki segalanya di Barcelona. Saya pergi ke Barcelona ketika saya masih sangat muda. Saya tinggal lebih banyak di Barcelona daripada di Argentina. kebenaran adalah bahwa saya tidak punya rencana untuk mengubah apa pun.

"Untungnya adaptasi anak-anak bagus, tapi bagi Antonela dan saya itu lebih sulit." kata Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan

Messi mencetak 672 gol dan mencatatkan 302 assist dalam 777 penampilan untuk Barcelona sebelum kepergiannya yang mengejutkan. Dan, kini Presiden Barcelona Joan Laporta sering ditanya tentang kembalinya sang penyerang ke Camp Nou.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan L'Esportiu, Laporta mengatakan: "Kami ingin Messi bertahan, tapi tidak jadi. Dan itu bukan karena aturan Financial Fair Play La Liga dan tawaran PSG. Kapan pemain seperti itu, mereka tidak bisa pergi karena kesepakatan itu bernilai jutaan euro."

3 dari 4 halaman

Liga Inggris

Menurut ESPN, Barcelona akan merasa sulit untuk mengatakan tidak untuk menandatangani kembali Messi dengan status bebas transfer musim panas mendatang. Terelebih, pelatih Xavi akan memiliki suara besar apakah mantan rekan setimnya kembali.

Namun, ada laporan yang mengklaim bahwa pindah ke Liga Inggris juga merupakan opsi bagi pemain Amerika Selatan itu. Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Newcastle United semuanya mampu mengontraknya.

Sementara itu, kembali ke Newell's Old Boys atau beralih ke MLS juga diduga menjadi opsi bagi Messi di tahap akhir karirnya.

4 dari 4 halaman

Berharap

Ayah penyerang, Jorge Messi, mengatakan bulan lalu bahwa dia berharap putranya kembali ke Barcelona sebelum akhir karirnya. “Saya harap itu [terjadi], suatu hari nanti,” kata Jorge Messi kepada Jijantes FC.

Penyerang itu memenangkan 10 gelar La Liga, tujuh mahkota Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions selama periode yang sangat sukses di Camp Nou.

Messi membantu PSG memenangkan Ligue 1 musim lalu, tetapi raksasa Prancis itu kembali gagal di Liga Champions, dengan Real Madrid mengalahkan Liverpool di final untuk mengangkat trofi untuk ke-14 kalinya dalam sejarah mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.