Lionel Messi Balik ke Barcelona 2023?

Oleh Thomas pada 12 Jun 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 12 Jun 2022, 21:30 WIB
Foto: 5 Pemain yang Memiliki Dampak Lebih Besar di Luar Lapangan daripada Saat Bermain
Perbesar
Lionel Messi (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi diisukan bisa saja kembali bergabung dengan Barcelona pada tahun 2023. Messi dapat balik dengan status gratis.

Messi secara mengejutkan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG tahun lalu. Saat itu pria Argentina tersebut meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Kepindahan Messi ke PSG sangat mengejutkan. Barcelona dan Messi terpaksa berpisah karena masalah finansial yang menimpa klub asal Catalan tersebut. Barca tak bisa mendaftarkan kontrak baru Messi.

Musim perdana Messi di PSG tak memuaskan. Pria 34 tahun itu cuma membuat 11 gol dan 14 assists dari 34 penampilan di berbagai ajang. Kritik pedas pun menimpa Messi.

Kegagalan di PSG membuat Messi dikabarkan tidak akan lama-lama di Parc des Princes. Meski masih akan bertahan di musim depan, Messi diduga bisa memilih cabut saat kontraknya habis 2023. PSG sebenarnya punya opsi memperpanjangnya setahun lagi.

 


Xavi

Lionel Messi Borong Lima Gol, Argentina Bungkam Estonia
Perbesar
Penyerang Argentina, Lionel Messi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Estonia pada pertandingan persahabatan di stadion El Sadar di Pamplona, Spanyol utara, Senin (6/6/2022). Messi mencetak lima gol dan mengantar Argentina menang besar atas Estonia 5-0. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

ESPN melaporkan jika Messi memutuskan pergi tahun depan, Barcelona siap menampungnya kembali. Sulit bagi Barcelona mengatakan tidak untuk memboyong kembali Messi. Apalagi saat ini Barcelona dilatih mantan rekan setim Messi, Xavi Hernandez.

Messi sendiri baru-baru ini mengakui sulit beradaptasi di musim pertamanya di PSG. Pasalnya dia sudah sangat nyaman dan betah tinggal di Barcelona.

"Musim depan akan jauh lebih baik bagi saya dengan Paris Saint-Germain, saya yakin. Itu tidak mudah setelah musim panas yang gila itu," kata Messi baru-baru ini kepada TyC Sports.


Adaptasi

"Sangat sulit untuk memahami apa yang terjadi, saya tidak berharap untuk meninggalkan Barcelona - itu mengejutkan. Saya memiliki segalanya di Barcelona. Saya pergi ke Barcelona ketika saya masih sangat muda. Saya tinggal lebih banyak di Barcelona daripada di Argentina. kebenaran adalah bahwa saya tidak punya rencana untuk mengubah apa pun."

"Untungnya adaptasi anak-anak bagus, tapi bagi Antonela dan saya itu lebih sulit."


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya