Sukses

Lionel Messi Balik ke Barcelona 2023?

Messi akan berstatus free agent lagi di 2023. Kemungkinan besar Messi siap kembali ke Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi diisukan bisa saja kembali bergabung dengan Barcelona pada tahun 2023. Messi dapat balik dengan status gratis.

Messi secara mengejutkan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG tahun lalu. Saat itu pria Argentina tersebut meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Kepindahan Messi ke PSG sangat mengejutkan. Barcelona dan Messi terpaksa berpisah karena masalah finansial yang menimpa klub asal Catalan tersebut. Barca tak bisa mendaftarkan kontrak baru Messi.

Musim perdana Messi di PSG tak memuaskan. Pria 34 tahun itu cuma membuat 11 gol dan 14 assists dari 34 penampilan di berbagai ajang. Kritik pedas pun menimpa Messi.

Kegagalan di PSG membuat Messi dikabarkan tidak akan lama-lama di Parc des Princes. Meski masih akan bertahan di musim depan, Messi diduga bisa memilih cabut saat kontraknya habis 2023. PSG sebenarnya punya opsi memperpanjangnya setahun lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Xavi

ESPN melaporkan jika Messi memutuskan pergi tahun depan, Barcelona siap menampungnya kembali. Sulit bagi Barcelona mengatakan tidak untuk memboyong kembali Messi. Apalagi saat ini Barcelona dilatih mantan rekan setim Messi, Xavi Hernandez.

Messi sendiri baru-baru ini mengakui sulit beradaptasi di musim pertamanya di PSG. Pasalnya dia sudah sangat nyaman dan betah tinggal di Barcelona.

"Musim depan akan jauh lebih baik bagi saya dengan Paris Saint-Germain, saya yakin. Itu tidak mudah setelah musim panas yang gila itu," kata Messi baru-baru ini kepada TyC Sports.

3 dari 4 halaman

Adaptasi

"Sangat sulit untuk memahami apa yang terjadi, saya tidak berharap untuk meninggalkan Barcelona - itu mengejutkan. Saya memiliki segalanya di Barcelona. Saya pergi ke Barcelona ketika saya masih sangat muda. Saya tinggal lebih banyak di Barcelona daripada di Argentina. kebenaran adalah bahwa saya tidak punya rencana untuk mengubah apa pun."

"Untungnya adaptasi anak-anak bagus, tapi bagi Antonela dan saya itu lebih sulit."

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain