Sukses

Kemenpora Ikut Siapkan Indonesia Emas 2045

Tahun 2045 akan bertepatan dengan 100 tahun Indonesia Merdeka. Dan pada saat itu yang akan menjadi pemimpin adalah mereka yang berusia muda pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta- Tahun 2045 diprediksi menjadi momentum Indonesia Emas. Tahun 2045 akan bertepatan dengan 100 tahun Indonesia Merdeka. Dan pada saat itu yang akan menjadi pemimpin adalah mereka yang berusia muda pada hari ini.

Dengan demikian kesiapan Indonesia menyambut kebangkitan baru di usia 100 tahun sangat bergantung pada kualitas pemuda Indonesia saat ini.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun turut menyiapkan agar Indonesia Emas 2045 bisa benar-benar terwujud. Salah satunya dengan mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga yang digelar 10-11 Juni 2022 di Yogyakarta.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Ni’am dalam sambutannya di Yogyakarta menyatakan kualitas pemuda sangat penting untuk menyukseskan Indonesia Emas 2045.

Lebih lanjut Ni’am menyampaikan bahwa, darimana memulai proses penyiapan diri menghadapi Indonesia Emas 2045 tentunya harus dimulai dari koloni atau kelompok terkecil yaitu keluarga, jika keluarga memiliki ketangguhan dan ketahanan serta mampu membangun kualitas di dalamnya tentu akan melahirkan lingkungan masyarakat yang berkualitas juga, dan lingkungan masyarakat yang Tangguh dan berkualitas akan menjadi sokongan utama kualitas dan ketangguhan bangsa dan Negara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

“Oleh sebab itu, kepentingan untuk mengokohkan pemahaman kepemimpinan dalam keluarga perlu dioptimalkan oleh semua pihak, pemahaman terkait kesehatan reproduksi akan melahirkan sikap yang bertanggung jawab atas diri dan pasangan secara biologis, pemahaman tentang perencanaan keuangan akan mendorong ketangguhan dalam bangunan ekonomi keluarga, pemahaman dalam aspek hukum keluarga mendorong sikap saling menghormati hak-hak adami dalam relasi rumah tangga, dan pengetahuan tentang psikologi keluarga akan mengokohkan relasi antara pasangan dalam membangun bingkai rumah tangga yang lebih harmonis,” papar Ni’am yang juga akademisi UIN Jakarta.

“Setiap kita menghadapi tahap penyiapan diri memasuki jenjang rumah tangga, tapi tidak semua kita yang memasuki jenjang rumah tangga tersebut memiliki pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya pengetahuan dalam menjalani rumah tangga” tegas Ni’am.

3 dari 3 halaman

Edisi 3

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) tahun 2022 secara resmi dimulai. Kegiatan yang sudah memasuki tahun keiga ini.

Pada edisi ketiga tetap menyita animo para pemuda dalam mendalami pengetahuan tentang kepemimpinan dalam rumah tangga dan menjadikannya ajang menimba pengetahuan guna menyiapkan diri memasuki jenjang rumah tangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.