Haaland dan Nunez Lewat, Ten Hag Minta MU Gaet Striket Gaek

Oleh Thomas pada 13 Jun 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2022, 06:00 WIB
Darwin Nunez - Benfica - Liga Champions
Perbesar
Striker Benfica Darwin Nunez (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali kecolongan dalam perburuan striker top. Dua nama beken yang jadi incaran utama MU dan manajer anyar Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2022 lolos dibajak klub rival.

Pertama MU kalah bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland. Kini MU juga dikabarkan gagal mendapatkan penyerang Benfica Darwin Nunez.

Pemuda Uruguay itu tinggal selangkah lagi akan bergabung bersama Liverpool. MU kalah saing dengan Liverpool yang bersedia membayar mahar 85 juta poundsterling.

MU gagal total dalam perburuan Haaland dan Nunez karena masalah biaya transfer. Setan Merah tak mau terlibat perang harga dengan City dan Liverpool sehingga memilih mundur.

Anggaran belanja MU di musim panas 2022 memang di atas 100 juta poundsterling. Namun Ten Hag tak bisa menghabiskan semuanya untuk satu atau dua pemain saja. Ten Hag butuh banyak pemain baru untuk memperbaiki kualitas skuad asuhannya di musim 2022/2023.

Oleh karena itu, kini Erik Ten Hag mulai mencari penyerang berkualitas yang harganya relatif murah. MU dilaporkan Daily Star pada Sabtu (11/6/2022) mengejar penyerang gaek Bayern Munchen Robert Lewandowski.

 


Gratis

Foto: 5 Pesaing Teratas untuk Penghargaan Sepatu Emas Eropa Musim Ini, dari Benzema hingga Lewandowski
Perbesar
Pemegang Sepatu Emas Eropa tahun lalu, Robert Lewandowski (AFP/Tobias Schwarz)

Lewandowski sudah membulatkan tekad untuk pindah dari Munchen di musim panas 2022. Pria Polandia itu ingin mencari petualangan baru setelah sukses besar di Allianz Arena.

Harga Lewandowski relatif murah. Pasalnya kontrak eks pemain Dortmund itu di Munchen tinggal tersisa setahun lagi. Munchen konon siap melepasnya jika ada tawaran 35-40 juta pound.

Malah ada kemungkinan Lewandowski bisa didapat dengan gratis di musim panas 2022. Lewandowski konon sedang merayu Munchen agar mau memutus kontraknya lebih awal.


Barcelona

Untuk mendapatkan Lewandowski, MU harus bersaing dengan Barcelona dan Chelsea. Hingga saat ini Barca masih menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Lewandowski.

Barcelona sudah berhasil merayu Lewandowski pindah ke Nou Camp. Namun Barca terkendala masalah finansial untuk bisa mendapatkan Lewandowski. Situasi ini dapat dimanfaatkan MU untuk menelikung Blaugrana.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya