Sukses

Indonesia Masters 2022: Dijuluki Istora Boys, Loh Kean Yew Kagum Dengan Suporter Indonesia

Pemain tunggal putra Singapura Loh Kean Yew harus mengakui keunggulan pebulu tangkis asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen dengan tiga gim 21-16, 8-21, 21-19. Namun, dalam pertandingan tersebut, Loh Kean Yew yang dijuluki Istora Boys menceritakan bahwa dia kagum dengan suporter Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew gagal melaju ke partai final Indonesia Masters 2022 setelah dikalahkan andalan Chinese Taipei Chou Tien Chen dengan rubber game 21-16, 8-21, 21-19. 

Pada pertandingan semifinal yang dihelat di Istora Senayan, Sabtu (11/6/2022), pebulu tangkis yang berusia 24 tahun itu sudah mencoba beberapa strategi untuk mengungguli Chou Tien Chen, namun dia tidak berhasil melakukan itu. 

Momen kekalahannya pun diabadikan dan diunggah di akun Instagram pribadi Loh Kean Yew. Unggahan tersebut berisi kompilasi foto yang sudah melakoni empat babak di Indonesia Masters 2022. 

“Mencoba mencari beberapa jawaban atas gerakan Chou Tien Chen, tetapi dia membawa permainan yang lebih kuat ke lapangan hari ini. Dia akan menghadapi Viktor di final, semua terbaik untuk mereka,” tulis Loh Kean Yew pada postingan Instagramnya.

Pertandingan kedua pemain tunggal putra memang sangat mencuri perhatian, pasalnya mereka mendapatkan julukan Istora Boys dari warganet. Julukan Istora Boys datang saat para pebulu tangkis melakukan pemanasan memukul angin menggunakan raket ke beberapa titik. 

Mendengar suara itu, Loh Kean Yew terus melakukan pemanasan yang disertai dengan suara gemuruh khas dari Indonesia “Ea, Ea, Ea.”. Pebulu tangkis berkebangsaan Singapura itu pun kagum dan sangat senang jika bermain di Indonesia, karena suporternya yang sangat seru. 

“Terima kasih banyak kepada semua orang atas dukungan Anda. Selalu menyenangkan bermain di Indonesia, menantikan Indonesia Open pekan depan. Penggemar Istora, Anda keren! Terima kasih semuanya atas dukungan yang luar biasa. Sampai jumpa minggu depan!” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hendra Setiawan

Menariknya, pada kolom komentar postingan Loh Kean Yew tersebut terdapat komentar dari ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan yang mengajak pebulu tangkis Singapura ini untuk makan bersama. 

“Lain kali lebih baik bro. Ayo makan dulu,” tulis Hendra Setiawan pada kolom komentar unggahan Loh Kean Yew. 

Komentar tersebut langsung diserbu warganet dan menyuruh istri Hendra Setiawan yang akrab dipanggil Ci San-San untuk membuat vlog bersama dengan juara dunia 2021 ini. Istri Hendra Setiawan diketahui memang kerap kali membuat konten YouTube bersama dengan para pebulu tangkis dunia. 

“Ci tolong banget bikin vlog sama runner-up Istora Boys satu ini,” ucap salah seorang warganet. 

Sebagai informasi, pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae 21-19, 18-21, dan 21-19 pada babak 16 besar. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Final Indonesia Masters 2022

Pertandingan ke-4: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 

Pertandingan ke-5: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 12.00 WIB. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.