Sukses

LeBron James Ingin Miliki Klub NBA, Bidik Las Vegas

LeBron James memiliki rencana besar usai pensiun dari NBA. Dia ingin memiliki tim yang ikut bertarung di NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Meski masih belum berencana pensiun, bintang NBA LeBron James sudah memiliki rencana besar bila gantung sepatu nanti. Pemain Los Angeles Lakers itu ingin bisa memiliki tim di NBA.

Keinginan LeBron ini diungkapkan dalam wawancara di acara The Shop. LeBron siap menggelontorkan dana untuk membeli tim yang berkompetisi di NBA.

Rencana LeBron ini nampaknya sudah disiapkan dengan cukup matang. Eks pemain Miami Heat tersebut bahkan berani menyebutkan ingin tim NBA miliknya bermain di Las Vegas.

"Saya ingin memiliki tim. Ya, saya ingin membeli tim. Pasti. Saya ingin tim di Vegas," kata LeBron seperti dikutip dari Yahoo Sports, Sabtu (11/6/2022).

Saat ini belum ada tim NBA yang bermarkas di Las Vegas. Namun NBA santer diberitakan ingin melakukan ekspansi dan menambah jumlah peserta menjadi 32.

Dua wilayah yang sangat diinginkan NBA memiliki tim adalah Las Vegas dan Seattle. Untuk Las Vegas, belum pernah ada tim NBA bermarkas di kota judi tersebut.

Sedangkan Seattle sendiri sempat memiliki tim Supersonic sebelum pindah menjadi Oklahoma City Thunder.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jordan

Jika benar-benar menjadi pemilik klub NBA, LeBron akan mengikuti jejak legenda hidup bola basket Michael Jordan. Saat ini Jordan tercatat menjadi owner klub Charlotte Hornets.

Untuk membeli klub, LeBron tidak akan kesulitan. Saat ini LeBron merupakan pebasket aktif terkaya di dunia. Menurut laporan Forbes awal Juni 2022, kekayaan LeBron ditaksir sudah melewati 1 miliar dolar Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Tajir

Pendapatan LeBron tak hanya dari kontrak di Lakers. Pria asal Ohio itu juga mendapat banyak uang dari kontrak sponsor. LeBron pun memiliki bisnis lain di luar basket. Yang terbaru, LeBron membuat film Space Jam 2.

Saat ini saja, LeBron juga sudah memiliki saham minoritas di klub sepak bola Inggris Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.