Sukses

Chelsea Belum Perpanjang Kontrak Reece James, Manchester City dan Real Madrid Ambil Ancang-Ancang

Chelsea kabarnya belum memperpanjang kontrak Reece James di Stamford Bridge. Kondisi ini membuat Manchester City dan Real Madrid mulai melihat peluang untuk mendatangkan sang pemain ke markas masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City dan Real Madrid mulai ambil ancang-ancang untuk mengontrak pemain Chelsea, Reece James. Pasalnya, The Blues hingga kini tak kunjung menyodorkan kontrak baru kepada bek berusia 22 tahun tersebut.

Dilansir dari Metro, James sejatinya merupakan salah satu pemain andalan Chelsea di Stamford Bridge. Ia tercatat telah tampil dalam lebih dari 120 pertandingan, sejak bergabung dengan tim utama The Blues pada 2019 lalu.

James diketahui masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya di Stamford Bridge. Sayangnya, meski memiliki peran signifikan dalam skuad asuhan Thomas Tuchel, James hingga kini belum menerima kenaikan gaji. Sang penggawa Inggris hanya mendapat bayaran 70.000 poundsterling per pekan dari Chelsea.

Tuchel sebenarnya tak menampik peran Reece James dalam timnya. Pelatih asal Jerman itu pernah memuji kemampuan James yang serba bisa, serta mengatakan dirinya ingin memiliki penggawa lain yang sama persis dengan sang pemain.

“Saya ingin memiliki dua Reece James, itu akan menyelesaikan masalah (di Chelsea),” ungkap Tuchel pada awal tahun ini, seperti dilansir dari Metro.

Daily Mail menyebut sikap ragu-ragu Chelsea telah mendorong sejumlah klub untuk mempertimbangkan peluang transfer James. Di sisi lain, James ingin bertahan di Stamford Bridge. Namun, ia bisa saja hengkang dari London Barat jika jasanya tak dibutuhkan.

The Citizens dan Los Blancos menjadi deretan klub yang berminat menyewa jasa Reece James. Bos Manchester City Pep Guardiola menganggap pemain kelahiran 1999 itu bisa menjadi pengganti jangka panjang bagi Kyle Walker di Etihad.

Sementara itu, juru taktik Real Madrid Carlo Ancelotti memang tengah mendambakan kehadiran bek sayap baru. Sebabnya, pemain senior Dani Carvajal mulai memasuki masa-masa akhir kariernya di Bernabeu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Lain

Di samping Reece James, terdapat empat pemain lain yang mulai dikaitkan dengan pintu keluar Stmford Bridge. Salah satunya adalah Andreas Christensen. Pemain internasional Denmark itu kabarnya bakal menandatangani kontrak di Barcelona.

Danny Drinkwater juga menjadi nama yang dilaporkan akan hijrah dari London Barat. Dilansir dari Metro, Drinkwater bakal berupaya melanjutkan kariernya bersama klub Liga Inggris lain. Lebih lanjut, jebolan akademi Chelsea Charly Musonda dan Jake Clarke-Salter pun bakal meninggalkan The Blues. Keduanya gagal memberi dampak signifikan di London Barat.

Adapun Chelsea sebelumnya juga telah berpisah dengan pemain bintang Antonio Rudiger. Rudiger pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer, usai pihaknya gagal mencapai kesepakatan baru dengan The Blues.

“Negosiasi kontrak saya mulai alot sejak musim gugur lalu. Bisnis adalah bisnis, tetapi ketika Anda tidak mendengar kabar apa pun dari klub pada (periode) Agustus hingga Januari, situasinya menjadi rumit,” ungkap Rudiger soal alasannya meninggalkan Chelsea dalam Players’ Tribune, seperti dilansir dari Metro.

“Setelah tawaran pertama, ada celah panjang (dalam negosiasi saya bersama Chelsea). Kami bukan robot. Kita tidak bisa menunggu berbulan-bulan dengan begitu banyak ketidakpastian terkait masa depan,” sambung pemain asal Jerman.

3 dari 3 halaman

Pengganti

Kepergian sejumlah penggawa membuat Thomas Tuchel perlu merekrut sosok baru demi memperkuat skuad besutannya jelang kompetisi musim depan. Bek Juventus Matthijs de Ligt digadang-gadang sebagai target incaran Chelsea di bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, De Ligt merupakan salah satu bek paling dicari di Eropa berkat penampilannya yang gemilang kala masih berseragam Ajax. Ia sukses membantu timnya menjuarai Eredivisie dan melangkah ke semifinal Liga Champions.

De Ligt mencatatkan kepindahan ke Juventus pada 2019. Namun, performanya bersama Si Nyonya tak segemilang saat di Johan Cruyff Arena. Terlepas dari hal itu, Chelsea tetap harus menggelontorkan dana besar jika ingin mendatangkan De Ligt.

Pasalnya, pesepak bola berusia 22 tahun tersebut masih terikat kontrak bersama Juventus hingga musim panas 2024. Ia juga punya klausul pelepasan senilai 120 juta euro dalam kesepakatannya di Turin.

Adapun Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang menaruh hati pada De Ligt. Rival Liga Inggris Manchester United pun tertarik menyewa jasa sang pemain. Hal ini tak lepas dari kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer permanen baru MU. De Ligt dan Ten Hag diketahui pernah bekerja sama di Johan Cruyff Arena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.