Manchester United Mundur Kejar Striker Incaran Liverpool Darwin Nunez

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Jun 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 11 Jun 2022, 15:00 WIB
Darwin Nunez - Benfica - Liga Champions - 14 April 2022
Perbesar
Manchester United atau MU dikabarkan menarik diri dari rencana mendatangkan striker Benfica Darwin Nunez yang juga diminati Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Darwin Nunez adalah salah satu penyerang yang paling dicari di Eropa setelah musim 2021-2022. Striker asal Uruguay itu mencetak 34 gol dalam 41 penampilan untuk Benfica di semua kompetisi.

Pemain berusia 22 tahun itu masuk radar sejumlah klub Eropa, termasuk Manchester United. Tetapi, jurnalis Goal James Robson mengklaim Setan Merah tidak lagi ikut dalam perlombaan mendapatkan tanda tangannya.

James menyebut MU tidak siap perang penawaran dengan Liverpool untuk memboyong Nunez ke Old Trafford.The Reds sebelumnya dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Benfica sebesar 85 juta pound atau Rp 1,55 triliun untuk transfer Nunez.

Liverpool berharap dapat menyelesaikan transfer Nunez ke Anfield sesegera mungkin. Sementara itu, Man Utd kini akan memprioritaskan mendatangkan gelandang, dengan Frenkie De Jong diyakini sebagai target utama.

Tapi, tawaran pertama MU ditolak Barcelona. Klub Catalan menginginkan biaya transfer 100 juta euro sebagai ganti kepindahan pemain bintangnya ke Liga Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Striker Ajax

Foto: 5 Penyerang Brasil yang Bersinar di Kompetisi Eropa, Hampir Pasti Jadi Andalan di Putaran Final Piala Dunia Qatar 2022
Perbesar
Antony. Pemain berusia 21 tahun ini kini menjalani musim ke-2 bersama Ajax Amsterdam. Total telah tampil 68 laga di semua ajang dengan torehan 19 gol dan 17 assist. Bersama Timnas Brasil telah mengoleksi 7 caps, dengan torehan 2 gol. (AFP/ANP/Maurice van Steen)

Setelah mundur mengejar Darwin Nunez, Manchester United sekarang fokus mendapatkan Antony dari Ajax. MU dikabarkan sudah sudah memulai pembicaraan dengan perwakilan striker asal Brasil itu.

Antony telah menikmati dua tahun yang mengesankan di bawah manajer anyar MU Erik ten Hag saat di Ajax. Dia mencetak 22 gol dan membuat 16 assist dalam 74 penampilan di semua kompetisi sejak didatangkan dari Sao Paulo pada Juli 2020.

Laporan Goal menyebutkan Antony tertarik pindah ke MU. Sementara Ajax menghargainya 60 juta euro atau sekitar Rp 929 miliar dan sepertinya tidak menjadi masalah untuk juara Liga Inggris 20 kali itu.

Antony bisa menjadi penandatanganan pertama era Ten Hag di Man Utd. Sebab, keputusan bisa dibuat dalam beberapa hari ke depan karena perwakilannya mempercepat proses.

 


Jurrien Timber

Foto: 5 Pemain Belanda yang Bisa Jadi Opsi Erik Ten Hag untuk Diboyong ke Manchester United
Perbesar
Nama pertama ada Jurrien Timber, bek tengah andalannya di Ajax Amsterdam. Duetnya bersama Perr Schuurs membuat Ajax tidak banyak kebobolan di Eredivisie musim ini. Ia bisa jadi solusi masalah di lini belakang Manchester United akhir-akhir ini. (AFP/Olaf Kraak)

Selain Anthony, manajer baru Manchester United Erik ten Hag juga tertarik pada bek Ajax Jurrien Timber. Ten Hag menilai mantan anak asuhnya itubisa memperkuat lini pertahanan Setan Merah.

Diminati MU, Ajax mencoba menjaga bintang mudahnya itu dengan mematok harga 36 juta pound atau sekitar Rp 649 miliar. Tetapi, Mirror melaporkan Setan Merah tidak terpengaruh dengan harga itu.

Ten Hag mungkin akan mencari dana untuk mendatangkan Timber ke Old Trafford dengan menjual bek tengah Eric Bailly dan Axel Tuanzebe. Kedua pemain ini sudah diberitahu oleh pria berusia 52 tahun itu bahwa mereka bisa meninggalkan Old Trafford musim panas ini karena tidak menjadi bagian dari rencananya. .

Namun, MU juga bisa menemui kendala lainnya untuk mendapatkan tanda tangan Timber. Karena, bek berusia 20 tahun itu kemungkinan akan memperpanjang masa tinggalnya di Amsterdam.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya