Sempat Dibidik MU, Eks Petinggi AS Monaco Dibajak PSG

Oleh Thomas pada 10 Jun 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 10 Jun 2022, 21:00 WIB
Luis Campos
Perbesar
Direktur Olahraga LOSC Lille, Luis Campos. (AFP/Denis Charlet)

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint-Germain membuat gebrakan di awal Juni 2022. PSG resmi mendapatkan Luis Campos yang akan bekerja sebagai penasihat klub dalam urusan transfer pemain.

Pria 57 tahun tersebut bakal punya peran penting di PSG meski statusnya saat ini hanya sebagai penasihat. Pasalnya PSG dikabarkan akan mendepak Direktur Olahraga Leonardo.

Luis Campos diyakini akan segera berganti posisi menjadi direktur olahraga dalam waktu dekat setelah Leonardo resmi didepak. Selanjutnya Campos bakal mengurus perburuan pemain baru untuk PSG. Campos sangat piawai dalam urusan transfer. Sebelumnya di sukses besar di AS Monaco dan Lille.

Tangan dingin Campos sempat membuat Manchester United dan Juventus meliriknya. MU menjadikan Campos salah satu calon direktur sepak bola sebelum akhirnya memakai jasa John Murtough.

"Saya senang bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain, yang saya anggap sebagai klub paling ambisius dan menarik di dunia sepak bola," kata Campos kepada situs resmi PSG.

"Saya sangat percaya dan berbagi visi Klub dan saya tidak sabar untuk memulai lebih jauh melepaskan potensi besar Klub yang luar biasa ini."

 


Mbappe

Foto: 5 Pemain Bintang dengan Label Gratisan yang Akan Tersedia Pada Musim Panas 2022
Perbesar
Kylian Mbappe, pesepakbola dengan nilai tertinggi di dunia, akan tersedia secara gratis pada musim panas 2022. Dengan nilai €160 juta, superstar Prancis itu akan habis kontraknya pada Juni 2022 dan belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG. Musim ini, Mbappe telah mencatatkan 36 gol dan 26 assist dalam 45 pertandingan di semua kompetisi. Real Madrid diyakini sebagai satu-satunya tujuan Mbappe. (AFP/Franck Fife)

Bergabungnya Campos ke PSG konon tak lepas dari peran Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis itu baru saja memperpanjang kontrak di PSG dan konon memiliki beberapa keistimewaan untuk turut mengatur kepengurusan klub.

Mbappe sudah mengenal Campos. Pasalnya Mbappe juga merupakan pemain binaan Monaco sebelum dibeli oleh PSG. Mbappe yang diduga meminta PSG memakai jasa Campos.


Zidane

Setelah mendapatkan Campos dan segera memecat Leonardo, PSG diyakini juga akan mengganti pelatih. Mauricio Pochettino dilaporkan akan didepak dalam beberapa hari mendatang.

PSG sudah menyiapkan pengganti yang tepat untuk Pochettino yakni mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yang kebetulan sedang menganggur.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya