Sukses

Eko Roni Berharap Ikut ONE 161, Agar Tampil di Jam Utama Amerika Serikat

Eko Roni menaruh harapan bisa ikutan ONE 161 yang bakal disiarkan Amazon Prime pada Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta- ONE 161 akan menghadirkan dua akbar antara juara dunia ONE Flyweight Adriano Moraes (19-3-0) menghadapi Demetrious Johnson pada 26 Agustus 2022. Pertarungan tersebut bakal disiarkan di jam tayang utama (prime time) Amerika Serikat.

Petarung Indonesia Eko Roni Saputra antusias menantikan duel Moraes vs Johnson II di ONE 161. Eko berharap berharap dapat terlibat di ONE 161 yang disiarkan lewat Amazon Prime Video tersebut.

“Kalau saya lihat, ini laga yang menarik karena mereka kembali bertemu. DJ pasti akan lebih waspada karena kemarin dia seperti kecolongan kena serangan lutut,” ujar Eko Roni tentang laga mendatang.

“Prediksi saya 50:50. Dalam laga pertama, belum bisa dinilai karena pertarungan tidak berjalan lama. Jadi belum kelihatan strategi permainannya,” tambah pria kelahiran Samarinda 31 tahun silam ini di situs resmi ONE Championship.

Duel Moraes vs Johnson II bakal menyedot perhatian dunia. Pasalnya Amazon Prime Video memiliki hampir 200 juta pelanggan di seluruh dunia dan hampir ada di setiap rumah di AS.

Peluang Eko Roni tampil di ONE 161 dan ditayangkan di jam prime time Amerika Serikat sebenarnya masih terbuka. Selain laga puncak, belum ada konfirmasi laga lain yang akan menghiasi ONE 161.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Ikutan

“Ajang ini sangat bagus. Kalau bisa, setiap ONE tanding tayang di jam tayang utama Amerika. Saatnya ONE juga pecah juga di sana. Sebenarnya ONE malah lebih memiliki atlet global dari berbagai belahan dunia, tidak hanya dari Brasil atau Amerika saja.

“Mudah-mudahan ada panggilan agar saya bisa main. Saya pribadi tentu ingin agar bisa lebih luas dikenal orang. Sebenarnya ONE Championship sudah terkenal di dunia, tapi kalau bisa tayang pas jam prime time Amerika akan lebih bagus lagi," sambungnya.

Eko Roni sendiri bertanding dalam divisi flyweight – kelas yang sama dengan Moraes maupun DJ. Saat ini, ia tengah mengincar posisi untuk menembus peringkat lima besar.

3 dari 3 halaman

Calon Lawan

Dalam laga terakhirnya, Eko Roni tampil meyakinkan dengan mengalahkan Chan Rothana pada ronde pertama lewat kuncian rear-naked choke. Hal ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangannya jadi enam berturut-turut.

“Orang-orang bisa lihat sendiri persaingan di kelas flyweight seperti apa, dan saya tertarik melihat perkembangannya. Saya ingin ketemu salah satu atlet top juga, dan suatu saat pasti ketemu. Hanya menunggu waktu saja,” ujar Eko Roni.

Saat ini, belum ada jadwal kapan Eko Roni akan bertarung kembali. Namun, nama Gurdarshan Mangat jadi salah satu incarannya. Pria Kanada-India ini baru saja menang atas Yodkaikaew Fairtex asal Thailand dalam ajang ONE 158.

Terlebih Mangat juga mengincar posisi di lima besar, dan hal ini bisa menjadi alasan bagi keduanya untuk saling bertemu di atas Circle.

“Kalau bisa, pertemukan dulu saya sama dia. Sama-sama minta top 5, kan? Kalau bicara itu, semua orang maunya tembus lima besar agar punya nama dan biar dilihat dan diperhitungkan orang juga. Kalau sekarang mungkin belum dilihat orang, dan masih biasa saja. Siapa lawannya, saya harus siap, karena ke depan pasti lawan lebih bagus lagi,” pungkas Eko Roni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.