Sukses

Indonesia Masters 2022: Sikat Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Melenggang ke Semifinal

Marcus/Kevin masih belum terkalahkan di Indonesia Masters 2022. Mereka menembus babak semifinal.

Liputan6.com, Jakarta- Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya masih belum terbendung di Indonesia Masters 2022. Keduanya berhasil melaju ke babak semifinal usai mendepak wakil Malaysia di babak perempat final, Jumat (10/6/2022).

Bertanding di Istora Senayan, Marcus/Kevin lagi-lagi harus memainkan rubber game saat bertemu Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang merupakan unggulan delapan.

Marcus/Kevin nampak akan menang mudah melawan di babak perempat final Indonesia Masters 2022. Unggul pertama ganda putra Indonesia Masters itu tampil begitu dominan di game pertama dan menang mudah 21-10.

Namun situasi berbalik di gim kedua, Marcus/Kevin merosot permainannya. Gantian Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang menang mudah 21-11 sehingga harus diadakan rubber game.

Marcus/Kevin kembali menemukan permainan terbaiknya di game ketiga. Mereka sukses mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21- 18.

Di babak semifinal, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan wakil China Liang Weikeg/wang Chang.

Kemenangan ini juga melanjutkan rekor bagus Marcus/Kevin di Istora Senayan. Minions belum terkalahkan di Istora sejak selesai direnovasi untuk kepentingan Asian Games 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ginting

Sementara itu ditunggal putra, Indonesia juga meloloskan Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal Indonesia Masters 2022. Ginting harus berjuang keras mendepak wakil Malaysia Lee Zii Jia lewat rubber game.

Ginting memulai pertandingan dengan kurang baik. Pada set pertama, Ginting kalah 18- 21. Ginting baru bangkit di set kedua dan mampu menan 21-16.

Moral Ginting pun meninggat saat game ketiga diadakan. Ginting mampu mengakhiri perlawaan Lee Zii Jia 21-15. Di babak semifinal, Ginting menunggu pemenangan Viktor Axelsen melawan Ng Ka Long.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.