Sukses

Hasil Indonesia Masters 2022: Tumbangkan Juara All England 2021, Anthony Ginting ke Semifinal

Anthony Ginting merebut tiket semifinal Indonesia Masters 2022 usai menumbangkan juara All England 2021 asal Malaysia Lee Zii Jia.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Anthony Sinisuka Ginting di Daihatsu Indonesia Masters 2022 belum juga terhenti. Tunggal putra Indonesia itu lolos ke final.

Anthony Sinisuka Ginting merebut tiket semifinal usai menumbangkan Lee Zii Jia dari Malaysia. Pebulu tangkis asal Cimahi itu menang rubber game 18-21, 21-16, dan 21-15 atas juara All England 2021 itu.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6) sore WIB, Anthony Ginting  kembali menampilkan performa terbaiknya. Sebelumnya, dia sempat terpuruh di awal tahun ini hingga Piala Thomas.

"Senang rasanya bisa melaju ke semifinal. Hari ini saya bisa mengatasi setiap kendala yang ada di lapangan," kata peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu kepada awak media usai laga perempat final Indonesia Masters.

"Kepercayaan diri saya semakin meningkat. Meski begitu masih ada pekerjaan rumah yang harus saya perbaiki seperti fisik dan teknik. Hal itu menjadi komponen strategi permainan yang akan saya tambah," imbuh pebulu tangkis berusia 26 tahun tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pola permainan

Kunci kemenangan Anthony Ginting dalam laga ini adalah mengajak Lee Zii Jia mengikuti pola permainannya. Dengan gaya bermain cepat dan serangan akurat, juara Indonesia Masters 2018 serta 2020 itu menumbangkan andalan Negeri Jiran.

"Saya berusaha membawa Lee Zii Jia ke dalam permainan saya. Berbicara size, saya kalah. Tapi, saya berusaha mengontrol permainannya," papar Anthony Ginting.

"Saya berusaha membuat lawan tidak nyaman dengan pola permainan saya," tambah pebulu tangkis peringkat enam dunia itu.

 

3 dari 3 halaman

Perpanjang rekor kemenangan

Tidak hanya lolos ke semifinal, hasil ini juga memperpanjang rekor kemenangan Anthony Ginting atas Lee Zii Jia. Sekarang, dia telah mengemas lima kali kemenangan dari enam pertemuan.

Sebelumnya, Ginting menang di perempat final Thomas Cup 2020. Saat itu, dia menang 21-15 dan 21-17 atas juara All England 2021 itu

Di semifinal, Anthony Ginting masih menunggu lawan. Dia akan menghadapi pemenang antara Viktor Axelsen dari Denmark dan tunggal putra Hong Kong Ng Ka Long Angus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini