Sukses

Raheem Sterling Ajukan Syarat Gabung Chelsea

Chelsea dikabarkan siap membayar 60 juta poundsterling demi mendapatkan tanda tangan Raheem Sterling. Sang pemain pun terbuka pada potensi kepindahan ke Stamford Bridge asal ia mendapat jaminan bakal menjadi bagian dalam rencana Thomas Tuchel musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Manchester City, Raheem Sterling, siap hengkang ke Chelsea dengan satu syarat. Penggawa internasional Inggris itu ingin mendapat jaminan bahwa dirinya bakal menjadi bagian dalam rencana Thomas Tuchel musim depan.

Sterling sejatinya merupakan salah satu pemain kunci dalam skuad Manchester City selama beberapa tahun terakhir. Pesepak bola berusia 27 tahun tersebut menjadi starter dalam 32 pertandingan Liga Inggris bersama The Citizens musim lalu.

Sayangnya, peran Sterling mulai berkurang jelang penghujung musim. Ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Dilansir dari Metro, Sterling juga dicadangkan dalam dua leg semifinal Liga Champions kontra Real Madrid. Ia pun tak jadi starting line up dalam skuad asuhan Pep Guardiola kala melakoni laga pemungkas Liga Inggris melawan Aston Villa.

Kepindahan dari Etihad menjadi salah satu opsi bagi Sterling. Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan siap membayar 60 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,08 triliun demi mendapatkan tanda tangan eks pemain Liverpool itu.

Sebagai informasi, Sterling masih terikat kontrak di Etihad hingga Juni 2023. Klub asuhan Pep Guardiola kemungkinan tak mau kehilangan salah satu aset berharga mereka secara gratis.

Adapun pemilik baru Chelsea dilaporkan siap membekali Thomas Tuchel dengan dana senilai 200 juta poundsterling. The Blues juga digadang-gadang bakal membat perubahan signifikan, usai gagal mengimbangi City dan Liverpool di klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Tuchel sebenarnya punya banyak opsi di lini serang The Blues. Namun, ketidakpastian soal masa depan Romelu Lukaku, Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic, kemungkinan akan memberi peluang bagi Sterling untuk tampil di tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sterling di Manchester City

Sterling pertama kali tiba di Etihad pada tahun 2015. Ia diboyong dari Liverpool melalui kesepakatan senilai 65 juta euro. Kendati demikian, situs transfermarket menyebut nilai Sterling saat ini sudah berada di kisaran 85 juta euro.

Sejumlah klub kabarnya sudah mulai melirik dan berniat mendatangkan Sterling. Tak terkecuali raksasa Spanyol, Real Madrid. Selain itu, Barcelona dan Bayern Munich juga dikabarkan ikut mengantre tanda tangannya.

Melansir laporan AS, rumor kepindahan Sterling dari City memang kian gencar memasuki bursa transfer musim panas tahun ini. Manchester City bahkan dikabarkan sudah menyodorkan namanya ke Los Blancos.

Keinginan untuk hengkang dari Manchester City sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi Sterling. Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya sudah terang-terangan membuka diri pada tawaran bermain di luar Liga Inggris. Adapun Real Madrid dinilai sebagai salah satu pelabuhan ideal bagi Sterling.

“Kalau ada peluang untuk pergi ke tempat lain, saya akan terbuka untuk itu. Saya harus belajar bahasa. Saya agak tertarik dengan aksen Prancis dan Spanyol,” kata Sterling kepada Business of Sport US Summit, seperti dilansir dari Liputan6.com.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya

Sterling bukanlah satu-satunya pemain yang dikaitkan dengan kepindahan dari Etihad. Gabriel Jesus juga telah menarik perhatian Arsenal, Chelsea, dan Real Madrid.

Pemain asal Brasil itu merupakan target prioritas Mikel Arteta pada bursa transfer musim panas tahun ini. Ia diincar untuk memperkuat lini serang The Gunners, lantaran Arsenal hanya memiliki Eddie Nketiah yang berstatus sebagai striker senior.

Di sisi lain, Los Blancos juga butuh alternatif usai kontraknya ditolak Kylian Mbappe. Presiden Florentino Perez dan Manajer Umum Jose Angel Sanchez kabarnya telah menetapkan Jesus sebagai salah satu opsi transfer mereka.

Carlo Ancelotti pun memberi dorongan cukup keras kepada pihak klub untuk mendapatkan tanda tangan Jesus. Ancelotti memang diketahui telah mengembangkan ketertarikan pada sang pemain, sejak ia hijrah ke Etihad pada 2017.

Adapun Jesus terancam kehilangan tempat dalam skuad asuhan Pep Guardiola. Sebabnya, The Citizens baru saja menyewa Erling Haaland dan Julian Alvarez. Kedatangan keduanya berpotensi membuat eks pemain Palmeiras tersingkir dari kasta kekuasaan klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.