Sukses

Hasil Indonesia Masters 2022: Kurang Fit dan Percaya Diri, Rinov/Pitha Terhenti di Perempat Final

Ganda campuran Indonesia Rinov/Pitra kalah dua game langsung dari wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di perempat final Indonesia Masters 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengubur impian tampil di semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2022. Ganda campuran Indonesia itu menyerah dari wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran 13-21 dan 14-21 hanya dalam waktu 34 menit.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6) siang WIB, kondisi Rinov tidak dalam laga perempat final Indonesia Masters. Dia beberapa hari ini mengalami masalah pada bagian pencernaan.

Tak heran performa Rinov kurang begitu apik di laga melawan Supak/Supissara. Menurunnya performa pebulu tangkis berusia 22 tahun itu juga dibarengi kurang percaya dirinya Pitha Haningtyas Mentari.

Dalam laga ini, Pitha melakukan banyak kesalahan di serve. Akibatnya, pemain dengan tinggi160 cm itu kurang percaya diri.

"Rinov/Pitha memulai laga kurang baik dengan melakukan banyak kesalahan terutama di bagian serve," kata pelatih ganda putra Indonesia Nova Widianto selepas laga. "Hal itu membuat permainan menjadi kurang percaya diri ditambah dengan lawan punya power smes yang cukup kencang." 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas lawan lebih baik

Pitha Haningtyas Mentari mengakui kualitas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran yang merupakan ganda campuran peringkat 19 dunia itu punya kualitas permainan yang luar biasa. Perbedaan tenada dan cara bermain membuat Rinov/Pitra harus terhenti di babak delapan besar.

"Pada pertandingan ini, kami berdua tidak diberikan kesempatan untuk menyerang. Tenaga mereka luar biasa dan punya kecepatan yang luar biasa," papar Pitha, yang bersama Rinov peraih medali perunggu SEA Games 2021.

Di perempat final, Supak/Supissara menghadapi wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Gicquel/Delrue melangkah ke semifinal setelah mengalahkan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 20-22, 21-5, dan 21-15.

 

3 dari 3 halaman

Habis

Dengan kekalahan Rinov/Pitra, perjuangan sektor ganda campuran Indonesia pada ajang BWF level super 500 itu selesai sudah. Sebab, sudah tidak ada lagi wakil tuan rumah yang berlaga di semifinal.

Sebelumnya, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Serena Kani telah terhenti terlebih dahulu.

Rehan/Lisa harus angkat koperusai ditumbangkan Wang Yu Lyu/Huang Dong Ping (China) dengan skor 18-21 dan 9-21. Adnan/Mychelle tertahan langkahnya di babak pertama karen Mychelle mengalami cedera pinggang dan mundur.

Sementara pasangan Hafiz/Serena tersisih kalah takluk dari Reddy B Sumeeth/Ashwini Ponnappa asal India dengan skor 15-21, 14-21. Sedangkan Praveen/Melati disingkirkan Rinov/Pitra di babak 16 besar dengan skor identik 16-21 dan 16-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.