Sukses

Jadwal Piala Presiden 2022, Siaran Langsung Indosiar Sabtu (11/6/2022): Persis Vs PSS Sleman

Sebanyak 4 kota telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Presiden 2022, yakni Solo, Bandung, Malang, dan Samarinda. Sebanyak 18 klub Liga 1 akan tampil pada turnamen pramusim ini sejak 11 Juni hingga 17 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat vakum akibat pandemi COVID-19, Piala Presiden 2022 kembali bergulir mulai 11 Juni hingga 17 Juli 2022. Sebanyak 18 tim Liga 1 ambil bagian dalam turnamen pramusim ini. 

Sebanyak 4 kota telah ditunjuk menjadi tuan rumah, yakni Solo, Bandung, Malang, dan Samarinda. Di laga perdana, tuan rumah Persis Solo akan bertemu PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo. Seluruh pertandingan bakal disiarkan langsung di Indosiar dan Live Streaming di Vidio. 

Persis Solo seperti diketahui baru saja promosi ke Liga 1. Tim yang dipimpin Kaesang Pangarep, putra Presiden RI, Joko Widodo tersebut melaju ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air setelah menjuarai Liga 2 musim lalu. Di babak final, Persis mengalahkan Rans Cilegon dengan skor 2-1.

Dalam acara launching Piala Presiden 2022 yang berlangsung di gedung SCTV Tower, Senin lalu, Kaesang mengaku kalau timnya selalu mempersiapkan diri secara maksimal di setiap kejuaraan. Namun dia merasa serba salah karena menyandang status sebagai putra Presiden Jokowi. 

"Kalau kami setiap kompetisi pasti serius. Cuma saya kepikiran kalau Persis Solo juara Piala Presiden, suporter-suporter lain pada marah. 'Wah anak pak lurah menang sendiri nih pialanya'. Tapi, kalau nanti saya kalah, suporter Persis juga marah," ujar Kaesang pada acara tersebut. 

Delapan belas klub yang berlaga di Piala Presiden 2022 bakal dibagi ke dalam empat grup. Tuan rumah bakal mendapat subsidi dari pihak penyelenggara dan setiap klub yang bertanding juga mendapat match-fee. Pemenang Piala Presiden 2022 bakal menerima hadiah di atas Rp2 Miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden 2022

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Piala Presiden 2022

Sabtu, 11 Juni 2022

16.00 WIB: Persis Solo Vs PSS Sleman

Live: Indosiar

Live Streaming: Vidio

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2022

Sebanyak 42 pertandingan bakal tersaji selama Piala Presiden 2022. Seluruh pertandingan sudah bisa disaksikan penonton dengan kuota maksimal 75 persen dari kapasitas stadion. 

Namun bagi Anda yang tidak sempat hadir di stadion, tidak perlu khawatir. Sebab semua pertandingan bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi, Indosiar dan live streaming di Vidio. Untuk mengetahui jadwal lengkapnya, simak berita selengkapnya pada tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.