Sukses

MU Dilatih Erik Ten Hag, Donny van de Beek Malah Ingin Pindah ke AS Roma?

Pemain MU yang dipinjamkan ke Everton, Donny van de Beek, kabarnya mengajukan diri untuk pindah ke AS Roma. Padahal, pesepak bola asal Belanda itu digadang-gadang bakal memperoleh kesempatan kedua di bawah asuhan manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU) Donny van de Beek kabarnya mengajukan diri untuk pindah ke AS Roma. Padahal, mantan pelatihnya di Ajax Erik ten Hag telah resmi menukangi Setan Merah hingga 2025.

Dilansir dari Mirror, Van de Beek merupakan pemain yang turut mengantar Ajax Amsterdam melangkah ke semifinal Liga Champions pada 2019. Sayangnya, pemain asal Belanda itu kesulitan mendapat menit bermain bersama MU.

Keinginannya untuk pindah pada musim panas juga dicegah oleh Setan Merah dengan iming-iming tambahan waktu bermain. Namun nyatanya, Van de Beek masih tak ditunjuk sebagai starter liga, hingga ia dipinjamkan ke Everton.

Van de Beek kini punya kesempatan untuk reuni dengan eks manajernya di Old Trafford. Gelandang berusia 25 tahun tersebut digadang-gadang bakal memperoleh lebih banyak waktu bermain dalam skuad Setan Merah.

Adapun Erik ten Hag juga sempat membahas prospek kerja samanya dengan Van de Bee. Pelatih berkepala plontos itu menyebut dirinya dan Van de Beek memiliki hubungan yang baik. Ia pun amat menantikan pertemuan kembali dengan mantan anak asuhnya di lapangan.

“Kami memiliki skuad yang luar biasa saat di Ajax. Saya benar-benar memiliki hubungan yang baik dengannya (Donny van de Beek). Tentu saja saya menantikan (waktu) untuk bertemu dia lagi di lapangan,” ujar Ten Hag, seperti dilansir dari Mirror.

Kendati demikian, laporan Corriere della Sera baru-baru ini mengeklaim Van de Beek siap untuk angkat kaki dari MU. Kepindahannya ini bakal membuat sang pemain pinjaman Everton berkarier dalam skuad racikan Jose Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Saing

Van de Beek memang jarang dimainkan ketika MU masih ditukangi Ole Gunnar Solskjaer. Sebabnya, sang penggawa Belanda kalah saing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Ia hanya mendapat kesempatan merumput di Piala FA atau Piala Liga. Akibat hal ini, Van de Beek harus membayar mahal. Pesepak bola berusia 25 tahun itu tak dibawa timnas negaranya saat bertarung di putaran final Euro 2020 lalu.

Ten Hag sejatinya telah menyiapkan rencana khusus buat Van de Beek di Old Trafford. Pelatih anyar Setan Merah berniat menduetkannya dengan Frenkie de Jong yang kini berkarier di La Liga bersama Barcelona.

Namun, rencana Ten Hag bisa saja batal terlaksana. Laporan Daily Express menyebut Van de Beek nampaknya frustrasi dengan MU. Ia pun mendambakan awal yang baru bersama klub lain, terlepas dari kedatangan Ten Hag di Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Frenkie de Jong

Di sisi lain, upaya MU untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong telah memasuki fase baru. Setan Merah kemungkinan bisa segera mewujudkan permintaan Ten Hag untuk mendaratkan sang pemain asal Belanda di Old Trafford.

Dilansir dari Liputan6.com, MU dilaporkan telah mengajukan proposal 60 juta euro ditambah bonus 20 juta euro kepada Barcelona. Upaya ini mendapat sambutan hangat dari sang raksasa Catalan. Barca menganggap tawaran MU sudah cukup bagus.

Meski De Jong didatangkan dari Ajax dengan mahar senilai 75 juta euro, kepergian sang pemain bakal memudahkan Blaugrana di tengah krisis finansial yang dialami. Klub asuhan Xavi Hernandez jadi bisa menghemat 40 juta euro yang digunakan untuk membayar gaji De Jong.

Adapun De Jong merupakan mantan anak asuh Ten Hag di Johan Cruyff Arena. Sang pelatih menjadi sosok yang mengorbitkan De Jong, sebelum ia dibeli Barcelona pada 2019.

Seperti halnya Van de Beek, De Jong juga dikenal betul oleh Ten Hag. Ia diincar untuk memperkuat lini tengah Setan Merah, yang bakal ditinggal empat penggawanya, yakni Paul Pogb, Juan Mata, Jesse Lingard, dan Nemanja Matic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Erik ten Hag