Sukses

Hasil Indonesia Masters 2022: Marcus/Kevin dan Ginting Tembus Perempat Final

Marcus/Kevin dan Ginting sama-sama mendepak wakil Thailand di 16 besar Indonesia Masters 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke perempat final Indonesia Masters 2022. Marcus/Kevin harus berjuang keras di babak 16 besar guna mendepak pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Bertanding di Istora Senayan, Kamis (9/6/2022), Marcus Gideon/Kevin Sanjaya harus berjuang lewat rubber game. Pada set pertama, Marcus/Kevin tampil sangat baik dan meraih kemenangan mudah 21-14.

Namun situasi berbalik dan seperti biasa Marcus/Kevin kedodoran di set kedua. Mereka kalah 8-21 sehingga harus diadakan rubber game.

Untungnya pada saat menentukan, Marcus/Kevin menunjukan pengalaman dan kematangannya. Mereka menyudahi perlawanan wakil Thailand 21-18.

Di babak perempat final, Marcus/Kevin akan bertemu dengan wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang berlangsung besok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ginting

Sementara itu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga mampu mengamankan tiket ke perempat final. Ginting mendepak wakil Thailand Sitthikom Thammasin.

Ginting tampil ciamik di laga 16 besar melawan Sitthikom Thammasin. Tanpa kesulitan berarti, Gintin menang dua set langsung 21-13 21-14.

Masih melajunya Ginting dan Marcus/Kevin membuat peluang Indonesia memenuhi target PBSI di Indonesia Masters masih terjaga. PBSI membidik dua gelar di sektor tunggal dan ganda putra.

Di sektor ganda putri, wakil Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga melaju ke perempat final. Mereka menang atas Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dari Malaysia 21-17 21-19.

3 dari 3 halaman

Duel Sesama Indonesia

Ganda putri Indonesia lain yang lolos ke perempat final Indonesia Masters 2022 adalah Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto yang menang atas rekan sendiri Melani Mamahit/Tryola Nadia 21-10 21-12.

Duel sesama Indonesia juga terjadi di 16 besar ganda putra. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (INA) bertemu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (INA/5)

Kali ini Fajar/Rian berhasil mengalahkan Pramudya/Yeremia lewat rubber game, 21-16 17-21 13-21.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.