Sukses

Hasil Indonesia Masters 2022: Dukungan Suporter Bawa Fajar/Rian Menangi Perang Saudara

Fajar/Rian mengalahkan Pramudya/Yeremia dalam laga perang saudara babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi laga sesama ganda putra Indonesia. Pasangan berakronim Fajri itu mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6), Fajar/Rian menang rubber game. Takluk 16-21 di game pertama, Fajri bangkit dan merebut dua game berikutnya 21-17 dan 21-13 dalam waktu 1 jam delapan menit.

Meski menang, Fajar/Rian mengaku kesulitan meladeni Pramudya/Yeremia. Hal ini mengingat mereka adalah rekan sepelatihan di Pelatnas Cipayung sehinga sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing.

"Kami menghadapi laga yang sangat luar biasa dengan melawan rekan satu negaranya yang sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing," kata Fajar kepada awak media setelah pertandingan babak 16 besar Indonesia Masters.

Juara Swiss Open 2022 itu mendapat motivasi tambahan dari penonton sehingga bisa bermain lebih baik lagi."Melihat dukungan suporter yang tidak ada henti, hal itu menambah kepercayaan diri. Kami termotivasi untuk tampil lebih baik lagi," ucap Fajar.

"Suporter di sini luar biasa. Terima kasih yang sudah datang mendukung kami dan pemain Indonesia berlaga. Hal itu membuat kami termotivasi untuk tampil menampilkan yang terbaik," tambah Rian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perempat final

Dengan kemenangan ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final Indonesia Masters 2022. Di babak ini, mereka akan menghadapi pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Lee/Wang melangkah ke babak delapan besar setelah mengalahkan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dari Singapura. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menang 23-21 dan 21-16.

"Untuk menghadapi Lee/Wang kami harus mempersiapkan diri lebih baik lagi. Di pertemuan terakhir kita kalah," kata Fajar.

"Besok harus lebih semangat dan menyiapkan strategi terbaik. Untuk menghadapi juara Olimpiade itu tak gampang. Kami harus siapkan ekstra. Semoga pemulihan kondisinya bisa cepat dan kami bisa siap," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Leo/Daniel

Ganda putra Indonesia lainnya Leo Rolly/Daniel Marthin tengah bertanding menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. Di game pertama, Lep/Daniel kalah dengan skor ketat 25-27.

Pada laga lainnya, ganda putra Indonesia yang merupakan unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan ditantang wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Sedangkan unggulan kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meladeni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Kedua pertandigan tersebut akan berlangsung malam ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini