Sukses

Kalah dari Wakil Tiongkok di Indonesia Masters 2022, Teo Ee Yi Unggah Foto Ini

Pebulu tangkis Malaysia, Teo Ee Yi mengunggah foto kaki yang sedang cedera usai kekalahan melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan 2 gim langsung 21-15 dan 21-19 di Indonesia Masters 2022.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra Malaysia, Teo Ee Yi  yang biasa berpasangan dengan Ong Yew Sin mengunggah foto kakinya yang bengkak usai kekalahan di babak 32 besar Indonesia Masters 2022. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Kamis (9/6/2022), pasangan Malaysia ini harus mengakui keunggulan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan 2 gim langsung 21-15 dan 21-19. 

Lebih lanjut, tandem Ong Yew Sin mengungkap bahwa dia belum pulih seutuhnya dari cedera kaki yang dialami. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar di Istora yang telah memberinya dukungan ketika menang maupun kalah. 

“Belum pulih seutuhnya, tetapi ini bukan alasan! Terima kasih untuk semua penggemar yang mendukung saya di Istora tadi. Bangga dengan kalian. Saya terus mendengar Zaiyi Semangat. Saya akan terus memberikan yang terbaik minggu depan,” tulis pebulu tangkis yang berusia 29 tahun itu pada akun Instagram storynya, Rabu (8/6/2022). 

Kekalahan di Indonesia Masters 2022 ini sekaligus membuat harapan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pupus untuk mendapatkan gelar setelah puasa gelar 2 tahun. Pasangan Malaysia ini terakhir mendapatkan gelar pada tahun 2020. Kala itu, mereka berhasil menjadi juara Thailand Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Huang Kai Xiang/Liu Cheng dengan 3 gim langsung 18-21, 21-17, dan 21-17 dengan tempo permainan 72 menit.

Sebagai informasi, pasangan ganda Malaysia ini sudah keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sejak 1 Februari 2020 lalu. Kedua pemain ini dinilai tidak berkontribusi banyak untuk pelatnas Malaysia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berat dan Menantang

Namun, perjalanan untuk mencapai gelar di Indonesia Master dan Indonesia Open 2022 akan menjadi berat dan menantang. Dilansir dari The Star, pasangan yang sudah menjadi pemain independen sejak 2020 ini setidaknya harus mencapai perempat final di Indonesia Masters. 

Kemudian setelah itu mereka harus bisa terlebih dahulu melewati rekan senegaranya dan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Aaron Chia-Soh Wooi Yik. Sebelum menghadapi unggulan nomor satu dari Indonesia, mereka akan bertemu dengan juara SEA Games, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baru setelah itu, pasangan ganda putra Malaysia akan menghadapi unggulan terberat di ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dari Indonesia. 

Sementara itu, di Indonesia Open yang akan digelar minggu depan, mereka juga akan menghadapi juara dunia bertahan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Kejuaraan super 1000 akan dihadiri oleh pemain-pemain unggulan dari Jepang yang akan menyulitkan pasangan ganda Malaysia ini mencuri titel super 1000 BWF. 

3 dari 3 halaman

Fokus Satu Partai

Di samping berat dan menantang perjalanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mencuri gelar setidaknya mereka mempunyai satu kabar baik, yakni Ong Yew Sin sudah mengakhiri kemitraannya di ganda campuran bersama dengan Goh Liu Ying. Menariknya, Goh Liu Ying yang kini berpasangan dengan Soong Jong Ven harus mengakui keunggulan mantan pasangannya dulu Chan Peng Soon/Cheah Yee See di babak 32 besar Indonesia Masters 2022. 

Dengan berakhirnya pasangan ganda campuran ini, Ong Yew Sin dapat sepenuhnya fokus pada pertandingan dengan Zaiyi untuk menghemat energinya agar bisa merebut gelar BWF. 

Pada agenda selanjutnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan berlaga di Indonesia Open 2022 yang akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, pada 14 hingga 19 Juni 2022. Pasangan Negeri Jiran ini akan mencoba memperebutkan titel kejuaraan 1000 BWF yang berhadiah total 84 ribu dollar AS atau sekitar 1,2 Milliar.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.