Sukses

Eril Meninggal Dunia, Agus Yudhoyono Peluk Ridwan Kamil dan Kirimkan Doa

Agus Yudhoyono mengucapkan bela sungkawa atas meninggalkan putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, 26 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono menyambangi Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 8 Juni 2022. Kedatangan Agus Yudhoyono untuk mengucapkan bela sungkawa setelah gubernur Jawa Barat itu menyatakan putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Eril hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, 26 Mei lalu. Hingga kini, pria berusia 22 tahun itu belum juga ditermukan.

Momen pertemuan Agus Yudhoyono dengan Ridwan Kamil diunggah di akun Instagram terverifikasinya, Kamis (9/6). Mengenakan kemeja batik lengan panjang monokrom, putra mantan Presien Susilo Bambang Yudhoyono itu memeluk Ridwan Kamil yang memakai baju serbahitam.

Istri Riwan Kamil, Atalia Praratya, juga memakai baju serba hitam serta jilbab berwarna senada. Belt mambang kuning di bagian perut dan pergelangan tangan mempercantik penampilannya. Lebih dari 60 ribu netizen mengirim tanda hati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa dan simpati

Agus Yudhoyono mengirimkan doa dan simpati mendalam atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Dear Kang Emil dan Teh Lia, Kami tidak mungkin bisa berpura-pura merasakan apa yang Kang Emil dan Teh Lia rasakan. Duka yang amat mendalam atas berpulangnya ananda Eril kepada Sang Pencipta, Allah SWT,” tulisnya Agus Yudhoyono.

"Hanya doa tulus yang dapat kami panjatkan, semoga almarhum Eril husnul khotimah, diterima segala amal ibadah dan kebaikannya, serta diampuni segala dosa dan khilafnya," ia menyambung.

Agus Yudhoyono juga memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil dan keluarga. "Kami juga mendoakan, semoga Kang Emil dan Teh Lia beserta keluarga besar diberikan kekuatan, ketegaran, dan kelapangan jiwa untuk menerima takdir ini. Aamiin ya Rabbal alamin,” pungkas Agus Yudhoyono. 

3 dari 3 halaman

Secarik kertas

Dalam kunjungannya, Agus Yudhoyono menulis doa untuk Eril serta Ridwan Kamil, istri, dan keluarga besar. Doa di secarik kertas kuning ini bertanggal 8 Juni 2022 dengan lokasi Bandung.

"Kang Emil, Teh Lia, dan keluarga besar. Saya dan keluarga (juga keluarga besar Partai Demokrat) senantiasa mendoakan alm. Eril husnul khotimah, mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT, Tuhan YMK," tulisnya.

"Semoga Kang Emil dan keluarga diberikan kekuatan, ketegaran, dan kelapangan jiwa atas takdir ini. Amin," politikus kelahiran Bandung, 10 Agustus 1978 itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.