Sukses

Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Luka Modric

Luka Modric telah memperkuat Real Madrid sejak 2012 lalu. Bersama Los Blancos, Modric telah merasakan berbagai gelar juara, mulai dari La Liga hingga Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Luka Modric akhirnya resmi memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid. Pemain asal Kroasia tersebut memutuskan untuk bertahan dan memperkuat Los Blancos hingga semusim ke depan. 

Real Madrid mengumumkan, kontrak baru Modric bakal berlangsung hingga 30 Juni 2023. Momen penandatanganan juga telah diunggah Los Blancos lewat akun Twitter resminya. Dalam foto itu tampak Modric tengah menandatangani berkas bersama presiden Los Blancos, Florentino Perez. 

Luka Modric telah memperkuat Real Madrid sejak 2012 lalu. Bersama Los Blancos, Modric telah merasakan berbagai gelar juara, mulai dari La Liga hingga Liga Champions.

Sebelum final Liga Champions 2022, masa depan Modric sempat jadi tanda tanya. Itu setelah, pemain berusia 36 tahun itu tidak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak di Real Madrid.

Namun seperti dilansir dari AS, Modric akhirnya mengirim sinyal bertahan usai membawa Los Blancos merebut gelar trofi Liga Champions ke-14. Real Madrid sukses mengamankan si Kuping Besar mengalahkan  Liverpool, 1-0 di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022).

Real Madrid unggul lewat gol Vinicius Jr pada menit ke-59. Namun, Modric juga memberi andil penting. Di lini tengah, Modric membantu menyeimbangkan kekuatan Los Blancos.

Kabar baik tidak berhenti di sini saja. Saat perayaan juara berlangsung, Modric segera mengirimkan kode keras bagi para pendukung Real Madrid. Kepada Real Madrid TV, Modric mengaku bakal bertahan.

"Sampai bertemu musim depan," ujar Modric mengakhiri spekulasi masa depannya di Real Madrid.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pemain Baru

Selain memperpanjang kontrak Mordric, Real Madrid juga baru saja merampungkan perburuan Aurelien Tchouameni. Dia diboyong dari AS Monaco dengan harga 80 juta euro plus tambahan 20 juta euro.

Tchouameni menjadi rekrutan kedua Madrid musim ini setelah Antonio Rudiger. Tchouameni salah satu pemain paling diburu musim ini. Demi Madrid, dia menolak tawaran Liverpool dan PSG.

PSG sempat mencoba menyalip Madrid.Soalnya, Madrid dan AS Monaco tak sepakat soal harga.

Meski begitu, Monaco dan Real Madrid akhirnya mencapai kesepakatan. Saat ini belum ada harga resmi yang diumumkan untuk biaya transfer Aurelien Tchouameni

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan

Pembelian Tchouameni merupakan proyek masa depan bagi Madrid. Soalnya lini tengah mereka sudah mulai menua semua.

Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos harus diganti cepat atau lambat. Eduardo Camavinga, Fede Valverde dan Tchouameni akan menjadi pengganti mereka.

Tchouameni juga berpeluang langsung jadi pemain inti di Madrid. Soalnya kualitas dia sudah terbukti karena kini masuk Timnas Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.