Striker Incaran MU Darwin Nunez Capai Kesepakatan dengan Liverpool

Oleh Bogi Triyadi pada 09 Jun 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 09 Jun 2022, 17:20 WIB
Darwin Nunez - Benfica - Liga Champions
Perbesar
Striker incaran Manchester United atau MU, Darwin Nunez, dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Liverpool.. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United sepertinya harus melupakan Darwin Nunez. Pasalnya, striker incaran MU tersebut dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Liverpool.

Darwin Nunez adalah salah satu penyerang paling dicari di Eropa saat ini. Pemain timnas Uruguay itu tampil gemilang bersama Benfica musim 2021-22 dengan mencetak 34 gol dalam 41 penampilan di semua kompetisi.

Liverpool diyakini siap mengajukan tawaran resmi untuk pemain Nunez. Striker berusia 22 tahun itu dihargai 85 juta pound atau sekitar Rp 1,55 triliun.

Kabar Nunez sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Liverpool diungkap oleh jurnalis Sportitalia Gianluigi Longari. Dia bahkan mengklaim The Reds sekarang hampir menyetujui biaya transfer yang diminta Benfica.

Potensi kedatangan Nunez ke Anfield bisa membuat Sadio Mane meninggalkan Liverpool. Sebab, striker Senegal itu ingin mencari klub baru musim panas ini dan telah dikaitkan dengan raksasa Bundesliga Bayern Munchen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Real Madrid

Darwin Nunez - Benfica - Liga Champions - 14 April 2022
Perbesar
Striker Benfica Darwin Nunez dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Rabu (8/6/2022), Metro melaporkan Darwin Nunez menolak untuk bergabung dengan Manchester United. Dia lebih suka bermain di Liga Spanyol dan memilih Real Madrid ketimbang Setan Merah.

Kabarnya, Nunez bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk Karim Benzema. Striker asal Uruguay itu juga pun bisa jadi 'obat' setelah kegagalan Los Blancos mendatangkan Kylian Mbappe.

Tapi, klaim jurnalis Sportitalia Gianluigi Longari terbaru menyatakan Nunez telah mencapai kesepatan dengan Liverpool. Namun, perlu dilihat lagi bagaimana perkembangan dari rumor transfer striker berusia 22 tahun itu. Apakar benar-benar pindah ke Liverpool.

 


Alternatif lain

Foto: 5 Calon Pengganti Potensial Edinson Cavani di Manchester United
Perbesar
Victor Osimhen memiliki cara bermain seperti Edinson Cavani. Selain menyerang, ia juga berkontribusi secara defensif untuk Napoli. Musim ini, Osimhen tercatat telah mencetak 17 gol dan 6 assist dalam 30 penampilannya di semua kompetisi. (AFP/Filippo Monteforte)
Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Striker incaran Manchester United dikabarkan tidak hanya Darwin Nunez. Juara Liga Inggris 20 kali tersebut kabarnya juga meminati striker Napoli Victor Osimhen.

Pemain Nigeria itu tampil sangat bagus untuk Napoli musim ini. Striker berusia 23 tahun itu mencetak 14 gol daam 26 penampilan di Liga Italia Serie A.

Menurut Area Napoli (via Sport Witness), Setan Merah berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Osimhen. Dia tersedia dengan biaya 100 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya