Sukses

MU Saingi Tottenham untuk Dapatkan Bek Inter Milan

MU siap bersaing dengan Tottenham Hotspur dalam perlombaan untuk mendapatkan bek Inter Milan Alessandro Bastoni.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte dikabarkan ingin reuni dengan mantan anak asuhnya di Inter Milan Alessandro Bastoni. Ahli taktik asal Italia ini ingin memboyong bek tengah berusia 23 tahun tersebut ke London.

Conte sudah memberi tahu direktur olahraga Tottenham Fabio Paratici bahwa dia ingin mengontrak Alessandro Bastoni. Tetapi, di saat yang sama, Manchester United juga menyatakan minatnya kepada pemain timnas Italia itu.

MU memang tengah merencanakan perombakan skuad untuk manajer baru Erik ten Hag. Namun, tak mudah bagi Setan Merah dan Tottenham untuk mendapatkan Bastoni.

Inter Milan telah mematok harga 50 juta pound atau sekitar Rp 908 miliar untuk Bastoni, yang mungkin dapat menjadi batu sandungan bagi Manchester United dan Tottenham. Selain itu, sang pemain juga tak ingin meninggalkan Giuseppe Meazza dan masih terikat kontrak dua tahun lagi.

"Saya seorang pemain Inter. Saya memiliki kontrak dua tahun dengan Inter. Klub belum mengomunikasikan apa pun kepada saya. Saya pergi berlibur setelah tim nasional, dan kemudian saya mulai lagi dengan Inter," kata Bastoni seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek baru

Manchester United punya sejumlah area yang perlu diperbaiki pada bursa transfer musim panas 2022. Salah satunya lini pertahanan.

Kurangnya bek yang bagus adalah satu alasan terbesar mengapa Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions musim depan. MU perlu mengatasi kekurangan itu musim panas ini.

Harry Maguire mengalami musim yang menyedihkan dengan MU, yang juga dipertanyakan posisinya sebagai kapten. Aaron Wan-Bissaka bukan fullback ofensif, sementara Diogo Dalot belum siap menjadi starter setiap minggu.

Bek Inter Milan Alessandro Bastoni bisa menjadi opsi bagi Man Utd untuk memperbaiki lini belakang. Tetapi, tidak lolos ke Liga Champions bisa menjadi penghalang untuk mendapatkan bek berusia 23 tahun tersebut.

Sementara Tottenham Hotspur akan bermain di Liga Champions dan ini mungkin akan menjadi keuntungan untuk memboyong Bastoni ke London.

 

3 dari 3 halaman

Pemain lainnya

Pemain lain yang masuk incaran Manchester United adalah bek Ajax Jurrien Timber. Pemain berusia 20 tahun itu kabarnya berada di urutan teratas dalam target transfer manajer baru MU Erik ten Hag di Old Trafford.

Ten Hag bahkan menyebut mantan anak asuhnya di Ajax itu layak mengenakan ban kapten MU di masa depan. "Dia adalah pemimpin hebat yang dilatih di Ajax," ucapnya seperti dikutip dari Metro.

"Di samping keterampilannya bermain sepak bola, dia juga memiliki kepribadian untuk menjadi kapten."

Pau Torres dari Villarreal juga masuk dalam bidikan MU. Kontrak Torres di Villarreal bakal berakhir pada 2024. Tapi, dia tetap sangat tenang tentang masa depannya.

"Tidak ada apa-apa saat ini, satu-satunya yang saya miliki adalah tawaran dari Villarreal, jadi saya sangat tenang," ucap Torres soal rumor diminati MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.