Sukses

Marcus Rashford Pilih Bertahan di MU Ketimbang Pindah ke Klub Rival

Marcus Rashford lebih memilih untuk berjuang di bawah bos baru MU Erik ten Hag ketimbang pindah ke London dan bergabung dengan Spurs.

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford dikabarkan menolak pindah dari Manchester United atau MU ke Tottenham Hotspur. Rashford menegaskan ingin bertahan di klub raksasa Liga Inggris tersebut, musim panas ini.

Pemain berusia MU 24 tahun itu mengalami musim 2021-22 yang membuat frustrasi bersama Setan Merah. Memulai 18 dari 32 penampilannya di semua kompetisi dan hanya mencetak lima gol.

Spurs diyakini telah menyatakan minatnya untuk mengontrak penyerang muda itu. Mereka mengklaim telah mengadakan pembicaraan dengan Man United untuk membahas ketersediaan pemain.

Namun, The Times melaporkan bahwa Rashford lebih memilih untuk tinggal dan berjuang untuk tempatnya di bawah bos baru Erik ten Hag ketimbang pindah ke London dan bergabung dengan Spurs.

Ten Hag telah mengkonfirmasi rencana untuk "memperbarui" skuad tim utama United musim panas ini. Namun, dia masih harus melihat apakah Rashford akan cocok dengan rencananya ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Posisi Baru

Rashford, yang akan segera memasuki tahun terakhir kontraknya di Old Trafford, telah mencatatkan 93 gol dan 57 assist dalam 303 pertandingan untuk United di semua turnamen sejak melakukan debut seniornya pada 2016.

Marcus Rashford dilaporkan akan mendapat posisi baru. Pemain muda ini bisa diberi kesempatan untuk menandai sebagai penyerang tengah selama persiapan Manchester United atau MU untuk musim 2022-23.

3 dari 5 halaman

Spekulasi

Pemain berusia 24 tahun itu merasa sulit untuk tampil impresif musim lalu. Rashford hanya mencetak lima gol dan mencatatkan dua assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Ada sejumlah spekulasi seputar masa depan pemain internasional Inggris itu selama beberapa bulan terakhir. Kontrak Rashford saat ini di Old Trafford akan berakhir Juni mendatang.

4 dari 5 halaman

Opsi

MU memiliki opsi untuk mengaktifkan perpanjangan kontrak 12 bulan. Rashford diyakini berada dalam rencana pelatih kepala baru Erik ten Hag.

Rashford sebagian besar bermain sebagai penyerang di sisi kanan selama msuim 2021-22, sementara ia juga bermain di sayap kiri selama musim yang sulit.

Namun, seperti dilansir dari Manchester Evening News, Rashford bisa ditempatkan di lini tengah selama persiapan pra-musim klub.

5 dari 5 halaman

Pemain Baru

MU rencananya akan menandatangani penyerang baru musim panas ini, setelah Edinson Cavani pergi dengan status bebas transfer. Begitu juga Anthony Martial juga bisa keluar dari klub di bursa transfer mendatang.

Jika Setan Merah gagal mendatangkan striker baru sebelum dimulainya pra-musim maka Rashford bisa digunakan di area tersebut melawan Liverpool, Melbourne Victory, Crystal Palace dan Aston Villa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.