Sukses

Hasil UEFA Nations League: Belanda Menang Dramatis, Belgia Pesta Gol

Kemenangan itu membuat Belanda ada posisi pertama klasemen Grup 4 UEFA Nations League dengan koleksi enam poin.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belgia dan Belanda mencatat kemenangan pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League, Kamis dini hari WIB (9/6/2022). Belgia pesta gol ke gawang Polandia, sedangkan Belanda menang tipis atas Wales.

Belanda raih tiga poin saat bertandang ke markas Wales, Cardiff City Stadium. Pada laga lanjutan tersebut, Die Oranje berhasil menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat posisi Belanda di klasemen Grup 4 semakin membaik. Mereka menempati posisi pertama dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Wales semakin terpuruk dan kini berada di dasar klasemen tanpa poin.

Belanda mencetak gol saat laga di babak kedua baru berjalan lima menit. Teun Koopmeiners mencetak gol usai menerima umpan dari Jerdy Schouten.

Wales mencoba menambah daya gedornya dengan memainkan sang bintang Gareth Bale. Dan, akhirnya upaya Wales akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Rhys Norrington-Davies, yang mencetak gol memanfaatkan asis dari Connor Roberts.

Pertandingan semakin seru saat memasuki menit-menit akhir. Belanda kembali unggul dua menit setelah kebobolan berkat aksi Wout Weghorst. Saat wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Belanda masih unggul 2-1 atas Wales dan berhak keluar sebagai pemenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hujan Gol

Pada laga lain Belgia membantai Polandia 6-1 di Stadion Roi Baudouin. Leandro Trossard mencetak dua gol pada pertandingan itu.

Empat gol lainnya dilesakkan Lois Openda, Alex Witsel, Kevin De Bruyne dan Leander Dendocker. Sementara satu gol tunggal Polandia dicetak oleh striker andalan mereka Robert Lewandowski (28').

Tim tamu Polandia unggul lebih dahulu lewat striker andalan sekaligus kapten Lewandowski pada menit ke-28. Lewandowski mencetak gol dengan proses yang apik setelah bekerja sama dengan Sebastian Szymanski.

Belgia baru bisa menyamakan skor menjelang babak pertama usai. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Polandia, Axel Witsel melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di sisi kiri gawang Bartlomiej Drgowski.

3 dari 3 halaman

Balik Unggul

Belgia berbalik unggul di babak kedua. Gol keunggulan Belgia itu dilesakkan Kevin de Bruyne setelah bekerja sama dengan Eden Hazard.

Tuan rumah menjauhkan jarak jadi unggul 4-0 lewat dua gol tambahan melalui Leandro Trossard pada menit ke-73 dan 80.

Belgia menambah gol lagi sebagai lewat Leander Dendoncker pada menit ke-83. Penderitaan Polandia bertambah usai Lois Openda membobol gawang Dragowski pada menit ke-90+3. Tanpa tambahan gol lain, Belgia menang telak 6-1 atas Polandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.