Sukses

Presiden Arema FC Minta Suporter Stop Nyanyian Rasis dan Nyalakan Flare di Stadion

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana khawatir atmosfer pertandingan akan rusak dengan nyanyian rasis atau menyalakan flare

Liputan6.com, Jakarta Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana, mengimbau suporter, khususnya Aremania agar tidak melontarkan nyanyian rasis hingga menyalakan flare.

Imbauan ini disampaikan pria yang akrab disapa Juragan 99 ini, menjelang bergulirnya Piala Presiden 2022.

"Mari kita nikmati keindahan sepak bola di stadion dengan tidak merusaknya karena nyanyian rasis dan asap akibat nyala flare / smoke bomb dan petasan saat memberikan dukungan langsung tim kesayangan di stadion," ungkap Gilang Widya, Rabu (8/6/2022).

Menurut founder produk MS Glow ini, tanpa kehadiran nyanyian rasis dan asap akibat nyala flare atau smoke bomb hingga petasan di stadion, justru akan memberikan keindahan lebih bagi penonton.

Tidak hanya untuk para suporter, namun juga untuk para penonton umum hingga anak-anak. Untuk itu, Gilang berharap penonton dan suporter yang hadir di stadion, dengan kesadaran sendiri tidak melontarkan nyanyian rasis dan tidak membawa petasan, flare atau smoke bomb ke dalam stadion.

"Setelah sekitar dua tahun tak bisa hadir langsung, ayo kita ke stadion mendukung tim kesayangan, sekaligus menjaga untuk tidak merusak atmosfer pertandingan dengan nyanyian rasis atau menyalakan flare, smoke bomb juga petasan," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turnamen Pramusim

Seperti diketahui , PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal menggulirkan Piala Presiden 2022 yang akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2022.

Turnamen pramusim ini akan digelar di empat lokasi. Grup A di Solo, Grup B di Stadion Segiri Samarinda, Grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung dan Grup D di Stadion Kanjuruhan Malang.

Arema FC yang tergabung di Grup D akan bersaing dengan Persikabo 1973, PSM Makassar dan Persik Kediri.

3 dari 3 halaman

Dihadiri Penonton

Diberitakan sebelumnya, Piala Presiden 2022 dipastikan bakal dihadiri oleh penonton. Setiap tuan rumah mendapat jatah 75 persen dari kapasitas stadion.

Keputusan ini diambil dalam rapat koordinasi yang dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di kantornya, Jl Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Rapat ini dihadiri perwakilan dari Polri, BNPB, PT LIB, dan dinas kesehatan. Hadir juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

"Rapat koordinasi ini membicarakan soal kehadiran penonton di lapangan. Ini yang pertama setelah FIFA matchday," kata Menpora Amali usai rapat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.