Polisi Keluarkan Izin Keramaian Stadion GBLA Digunakan Persib di Piala Presiden 2022

Oleh Huyogo Simbolon pada 08 Jun 2022, 15:19 WIB
Diperbarui 08 Jun 2022, 15:19 WIB
Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC
Perbesar
Suporter Persib Bandung, Bobotoh, memberi dukungan saat melawan Sriwijaya FC pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Polda Jawa Barat mengizinkan keramaian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) GBLA digunakan untuk turnamen Piala Presiden 2022 yang dimulai pada pertengahan Juni ini.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, keputusan perizinan ini diberikan usai rapat koordinasi bersama sejumlah pihak. Mulai dari pemerintah, penyelenggara, dan klub tuan rumah Persib Bandung.

"Izinnya sudah keluar. Sekarang tinggal pelaksanaan pengamanannya," kata Ibrahim, Rabu (8/6/2022).

Ibrahim juga menyebut teknis pengamanan diserahkan kepada Polrestabes Bandung. Sedangkan, Polda Jabar akan bertugas untuk membantu pengamanan.

"Pokoknya kita siapkan ribuan personel, nanti Polrestabes yang dikedepankan," ucapnya.

Stadion GBLA bakal digunakan untuk penyelenggaraan Piala Presiden dengan Persib selaku tuan rumah. Turnamen pramusim ini akan bergulir mulai 11 Juni 2022.

Pada turnamen ini, Maung Bandung berada di Grup C bersama Bali United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dirikan Tenda dan Dapur Umum

Bonek
Perbesar
Logo Bonek, populer di Surabaya, dibuat oleh orang Makassar. (Bola.com/Aditya Wany)

Mengingat akan datangnya Bone, suporter Persebaya, pihak Polrestabes Bandung akan mendirikan tenda dan dapur umum saat penyelenggaraan Piala Presiden 2022 di Kota Bandung. Selain itu, polisi akan berkoordinasi dengan klub Persebaya dan pimpinan Bonek.

"Rencana penyambutan Bonek akan didirikan tenda dan dapur umum sekitar area stadion," kata Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rahayu Mustikaningsih.

Rahayu menuturkan, berdasarkan arahan Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, pengamanan harus dilakukan secara optimal.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran Polri/TNI untuk mengantisipasi kedatangan Bonek. Petugas akan melakukan patroli di kawasan stadion dan area sekitarnya.

"Kita berkoordinasi dengan polrestabes, kodim untuk mengantisipasi itu biasanya tempat berkumpul di persimpangan jalan suka cegat kendaraan," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya