Sukses

Hasil UEFA Nations League: Harry Kane Selamatkan Inggris dari Kekalahan di Jerman

Hasil imbang melawan Inggris menempatkan Jerman ada di posisi tiga klasemen Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023

Liputan6.com, Jakarta Timnas Jerman gagal menaklukkan Inggris pada laga kedua Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023 di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB(8/6/2022). Kedua tim pada laga itu hanya mampu bermain imbang 1-1.

Jerman sebenarnya berpeluang memenangkan pertandingan usai unggul satu gol hingga jelang akhir babak kedua. Namun, gol Harry Kane mampu menyelamatkan wajah Tiga Singa.

Inggris memasuki laga ini dengan ambisi besar untuk memperbaiki hasil buruk di laga sebelumnya. Namun, performa pasukan Gareth Southgate bekum juga membaik.

Sebaliknya, Jerman memulai pertandingan dan mendominasi permainan. Bahkan, Hofmann sempat mencetak gol di menit ke-23, tapi wasit mengangkat bendera offside.

Di babak pertama tekanan Jerman lebih berbahaya. Aksi Hofmann dan Raum banyak menciptakan peluang ke gawang Inggris. Namun, laga di 45 menit pertama belum ada gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelamat

Tekanan Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-50. Umpan Kimmich diterima Jonas Hoffman di kotak penalti dan dilanjutkan dengna tembakan terarah.

Keunggulan satu gol membuat Jerman semakin bersemangat.kesulitan. Sebaliknya, Inggris cukup kewalahan menahan serangan lawannya agar gawangnya tak kebobolan lagi.

Kemenangan Jerman tampaknya sudah dalam genggaman Jerman. Tapi, Inggris beruntung mendapatkan hadiah penalti di menit ke-86 setelah Schlotterbeck menjatuhkan Kane.

Striker Spurs itu pun maju sebagai algojo dan menuntaskannya dengan eksekusi sempurna. Tidak ada gol tambahan hingga sisa laga. Inggris cukup beruntung bisa menghindari kekalahan. Skor 1-1 mengakhiri duel 90 menit kedua tim.

Hasil ini membuat Jerman ada di posisi tiga klasemen Liga A Grup 3 dengan dua angka. Adapun Inggris, duduk di posisi terbawah usai baru mengemas satu poin.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Jerman: Manuel Neuer; Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, Lukas Klostermann; Jonas Hofmann (65' Serge Gnabry), Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan (83' Leroy Sane), David Raum; Thomas Muller (75' Leon Goretzka), Kai Havertz, Jamal Musiala (65' Timo Werner).

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones; Kieran Trippier, Declan Rice, Kalvin Phillips (14' Jude Bellingham), Bukayo Saka (80' Jarrod Bowen); Raheem Sterling, Harry Kane, Mason Mount (72' Jack Grealish).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.