Liverpool dan Real Madrid Rebutan Bintang Klub Prancis

Oleh AY Yustiawan pada 08 Jun 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 08 Jun 2022, 09:30 WIB
Liverpool
Perbesar
Andrew Robertson beradu kaki dengan bek Leeds Raphinha di duel Leeds vs Liverpool (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool memimpin perlombaan untuk mendapatkan jasa Aurelien Tchouameni dari Monaco pada awal Mei. Ini terjadi sebelum Real Madrid meningkatkan upaya dan menyegel kesepakatan untuknya.

Gelandang Monaco telah menjadi salah satu pemain paling diminati klub-klub top di seluruh Eropa musim panas ini. Juara Eropa Real Madrid, Paris Saint-Germain dan klub raksasa Liga Inggris Liverpool semuanya muncul sebagai rival yang bersaing untuk mendapatkan jasa Tchouameni.

Dan, Los Blancos sekarang dikabarkan telah menyetujui kesepakatan besar dengan Monaco senilai lebih dari 100 juta euro untuk tanda tangan Tchouameni.

Namun, menurut outlet Prancis Foot Mercato, klub Spanyol itu tidak selalu ada di jalur untuk mendaratkan pemain berusia 22 tahun itu karena pada awal Mei, Liverpool berada di posisi terdepan untuk memboyongnya.

Real Madrid sebelumnya fokus pada kepindahan Kylian Mbappe dari PSG, yang menjadi target utama mereka sebelum akhirnya memutuskan untuk tetap tinggal di Parc des Princes.


Meningkat

Liga Spanyol Real Madrid vs Valencia
Perbesar
Bek Valencia Hugo Guillamon (kiri) berebut bola dengan gelandang Real Madrid Luka Modric pada laga pekan ke-20 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu Valencia, Minggu dini hari WIB (9/1/2022). Real Madrid menang meyakinkan 4-1 atas Valencia. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Dan setelah kehilangan Mbappe, Real Madrid dengan cepat mengalihkan perhatian untuk mendapatkan kesepakatan untuk bintang muda Prancis lainnya Tchouameni.

Los Blancos sudah mulai meningkatkan pengejaran mereka, hingga akhirnya mengalahkan tim seperti Liverpool untuk mendapatkan tanda tangannya.


Gagal

Real Madrid vs Athletic Bilbao
Perbesar
Gelandang Athletic Bilbao, Unai Vencedor (kiri) bersaing dengan gelandang Real Madrid, Luka Modric pada pekan ke-37 La Liga di San Mames, Minggu (15/5/2021). Real Madrid berhasil menang di laga sulit yang berlangsung di markas Bilbao dengan skor tipis 1-0. (Ander GILLENEA / AFP)

Real Madrid memang sudah gagal mendapatkan Kylian Mbappe. Namun Madrid kini dapatkan opsi pengganti Mbappe.

Pemain yang dimaksud yaitu striker Manchester City, Gabriel Jesus. Madrid sebenarnya banyak ditawari pemain seperti Rafael Leao, Raheem sterling dan Romelu Lukaku.

Gabriel diduga sedang ditawarkan ke Madrid. Soalnya agen sang pemain sedang melakukan negoisasi dengan Real Madrid.


Bukan Pengganti

Foto: Federico Valverde Hentikan Kejaran Gol Penyeimbang Barcelona atas Real Madrid di Laga El Clasico Piala Super Spanyol
Perbesar
Real Madrid berhasil memimpin kedudukan pada menit ke-25. Berawal dari umpan daerah yang dikirim Karim Benzema, Vinicius yang berlari di sisi kiri tak mampu dihentikan oleh Ronald Araujo dan berhasil melepaskan tembakan keras. (AP/Hassan Ammar)

Madrid tak mengangap Gabriel sebagai pengganti Mbappe. Madrid hanya ingin menambah kedalam dalam lini serang Madrid yang selama ini andalkan Karim Benzema.

Gayung bersambut karena striker asal Brasil ini juga disukai pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Selain itu, Gabriel Jesus merupakan "muka" lama rasa baru karena sebelum gabung City, dia nyaris main di Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya