Barcelona Ternyata Belum Terima Tawaran Resmi dari MU Buat Frenkie de Jong

Oleh AY Yustiawan pada 08 Jun 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 08 Jun 2022, 08:30 WIB
Real Madrid vs Barcelona
Perbesar
Pemain Barcelona Frenkie de Jong, kanan, ditantang oleh pemain Real Madrid David Alaba selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Rial Madrid dan FC Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Minggu, 20 Maret 2022. (AP Photo/Man

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU belum mengajukan penawaran resmi untuk gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Sebelumnya, mantan pemain Ajax itu terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford menyusul kedatangan mantan mentor Amsterdam Erik ten Hag di kursi panas MU.

De Jong tetap menjadi bagian integral dari tim utama Barcelona sejak Xavi mengambil alih kendali dari Ronald Koeman, dan dia tetap terikat kontrak di Barcelona hingga 2026.

Namun, MU diyakini telah mengidentifikasi pemain berusia 25 tahun itu sebagai target lini tengah utama mereka untuk jendela musim panas setelah ia mencapai semifinal Liga Champions 2018-19 di bawah asuhan Ten Hag di Ajax.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU "hampir" mencapai kesepakatan dengan Barcelona mengenai biaya untuk De Jong, yang kemungkinan akan menelan biaya 80 juta euro untuk Setan Merah atau 68,3 juta poundsterling.

Namun, Sport sekarang menambahkan bahwa klub juara Liga Inggris 20 kali itu belum mendekati La Blaugrana dengan tawaran resmi untuk De Jong, meskipun raksasa Catalan terbuka untuk membahas penjualan.


Rumit

Philippe Coutinho dan 5 Pembelian Termahal Barcelona
Perbesar
5. Frenkie De Jong (86 juta euro) - Penampilan apik Frenkie De Jong bersama Ajax membuat Barcelona kepincut untuk mendatangkannya. Pada 2019, Barcelona mengelontorkan dana 86 juta euro untuk melabuhkan gelandang asal Belanda ini. (AFP/Cristina Quicler)

Selain itu, kurangnya permainan Setan Merah di Liga Champions juga memperumit negosiasi dengan De Jong, yang secara terbuka menyatakan keinginannya untuk tetap di Barcelona.

"Saya tidak akan membahas itu [tautan ke United]. Bahkan tentang nama atau klub lain. Saya dulu naif dan berpikiran terbuka tentang itu," kata De Jong kepada wartawan saat bertugas internasional.

“Saya tidak melakukan itu lagi. Saya mengerti bahwa tautan itu dibuat. Jumlah itu tidak terlalu sulit, itu logis. Saya menikmati bekerja dengan Ten Hag di Ajax – dan saya tidak bisa melihat ke masa depan, tentu saja. Tapi saya lebih suka tinggal di Barcelona," ujarnya


Persaingan

Frenkie De Jong, Barcelona
Perbesar
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, berusaha melewati adangan dua pemain Granada dalam laga jornada 33 La Liga di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Barcelona kalah 1-2 dari Granada dalam laga tersebut. (LLUIS GENE / AFP)

De Jong telah mencetak 13 gol dan 17 assist dalam 139 penampilan untuk Barcelona sejak kedatangannya senilai 77,4 juta poundsterling pada 2019. Dia juga sudah memenangkan satu Copa del Rey di klub sejauh ini.

Pemain internasional Belanda itu mencetak empat gol dan membuat lima assist dalam 46 pertandingan untuk Barcelona pada musim 2021-22, memulai 30 pertandingan di La Liga meskipun ada persaingan dari Gavi dan Pedri.

Sementara itu, lini tengah Xavi akan diperkuat dengan kedatangan Franck Kessie dari AC Milan dengan status bebas transfer. Sedangkan, MU telah kehilangan empat gelandang selama beberapa minggu terakhir.


Tinggalkan Klub

Aubameyang Cetak Dua Gol, Barcelona Bungkam Valencia
Perbesar
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (kedua kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Valencia pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion Mestalla, Spanyol, Minggu (20/2/2022). Barcelona menang atas Valencia 4-2. (AP Photo/Alberto Saiz)

Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata dan Jesse Lingard semuanya akan secara resmi meninggalkan klub ketika kontrak mereka berakhir pada akhir bulan.

Selain De Jong, MU juga dikabarkan mengawasi Christian Eriksen dan memiliki pengintai yang hadir untuk menyaksikan pria Brentford beraksi dalam kemenangan Liga Bangsa Denmark atas Austria pada Senin malam.

De Jong dan Belanda selanjutnya akan beraksi di Nations League saat mereka bertandang ke Cardiff untuk menghadapi Wales di Grup 4 Liga A pada Rabu malam.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya