Sukses

Barcelona Ternyata Belum Terima Tawaran Resmi dari MU Buat Frenkie de Jong

Frenkie De Jong tetap menjadi bagian integral dari tim utama Barcelona sejak Xavi mengambil alih kendali dari Ronald Koeman

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU belum mengajukan penawaran resmi untuk gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Sebelumnya, mantan pemain Ajax itu terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford menyusul kedatangan mantan mentor Amsterdam Erik ten Hag di kursi panas MU.

De Jong tetap menjadi bagian integral dari tim utama Barcelona sejak Xavi mengambil alih kendali dari Ronald Koeman, dan dia tetap terikat kontrak di Barcelona hingga 2026.

Namun, MU diyakini telah mengidentifikasi pemain berusia 25 tahun itu sebagai target lini tengah utama mereka untuk jendela musim panas setelah ia mencapai semifinal Liga Champions 2018-19 di bawah asuhan Ten Hag di Ajax.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU "hampir" mencapai kesepakatan dengan Barcelona mengenai biaya untuk De Jong, yang kemungkinan akan menelan biaya 80 juta euro untuk Setan Merah atau 68,3 juta poundsterling.

Namun, Sport sekarang menambahkan bahwa klub juara Liga Inggris 20 kali itu belum mendekati La Blaugrana dengan tawaran resmi untuk De Jong, meskipun raksasa Catalan terbuka untuk membahas penjualan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumit

Selain itu, kurangnya permainan Setan Merah di Liga Champions juga memperumit negosiasi dengan De Jong, yang secara terbuka menyatakan keinginannya untuk tetap di Barcelona.

"Saya tidak akan membahas itu [tautan ke United]. Bahkan tentang nama atau klub lain. Saya dulu naif dan berpikiran terbuka tentang itu," kata De Jong kepada wartawan saat bertugas internasional.

“Saya tidak melakukan itu lagi. Saya mengerti bahwa tautan itu dibuat. Jumlah itu tidak terlalu sulit, itu logis. Saya menikmati bekerja dengan Ten Hag di Ajax – dan saya tidak bisa melihat ke masa depan, tentu saja. Tapi saya lebih suka tinggal di Barcelona," ujarnya

3 dari 4 halaman

Persaingan

De Jong telah mencetak 13 gol dan 17 assist dalam 139 penampilan untuk Barcelona sejak kedatangannya senilai 77,4 juta poundsterling pada 2019. Dia juga sudah memenangkan satu Copa del Rey di klub sejauh ini.

Pemain internasional Belanda itu mencetak empat gol dan membuat lima assist dalam 46 pertandingan untuk Barcelona pada musim 2021-22, memulai 30 pertandingan di La Liga meskipun ada persaingan dari Gavi dan Pedri.

Sementara itu, lini tengah Xavi akan diperkuat dengan kedatangan Franck Kessie dari AC Milan dengan status bebas transfer. Sedangkan, MU telah kehilangan empat gelandang selama beberapa minggu terakhir.

4 dari 4 halaman

Tinggalkan Klub

Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata dan Jesse Lingard semuanya akan secara resmi meninggalkan klub ketika kontrak mereka berakhir pada akhir bulan.

Selain De Jong, MU juga dikabarkan mengawasi Christian Eriksen dan memiliki pengintai yang hadir untuk menyaksikan pria Brentford beraksi dalam kemenangan Liga Bangsa Denmark atas Austria pada Senin malam.

De Jong dan Belanda selanjutnya akan beraksi di Nations League saat mereka bertandang ke Cardiff untuk menghadapi Wales di Grup 4 Liga A pada Rabu malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Spanyol

  • Berita Bola