Sukses

Gajinya Kemahalan, MU dan Arsenal Kompak Mundur dari Perburuan Tanda Tangan Dybala

MU dan Arsenal menyusul Tottenham Hotspur untuk mundur dari perburuan tanda tangan Paulo Dybala. Penyebabnya adalah tuntutan gaji sang pemain yang kelewat mahal. Laporan menyebut Dybala meminta bayaran 280.000 poundsterling per pekan dari klub peminat.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dan Arsenal kompak menyerah dalam perburuan tanda tangan Paulo Dybala. Sebelumnya, Tottenham Hotspur juga dikabarkan telah menolak kesempatan untuk mengontrak penyerang asal Argentina itu.

Sebabnya tak lain ialah tuntutan gaji Dybala yang kelewat mahal. Menurut laporan Daily Mail, pemain Juventus menginginkan bayaran 280.000 poundsterling per pekan dari klub peminat. Alhasil MU, Arsenal, dan Tottenham Hotspur batal memboyongnya ke markas masing-masing.

Setan Merah sejatinya punya dana cukup untuk mengontrak Dybala. Namun, klub yang ditukangi Erik ten Hag itu memilih mundur dari rencana transfer yang menguras banyak biaya. Di sisi lain, Arsenal hanya memberi gaji tertinggi pada Thomas Partey. Jumlahnya pun 200.000 poundsterling per minggu, masih lebih rendah dibanding permintaan Dybala.

Tottenham Hotspur sempat digadang-gadang sebagai klub yang berpotensi memenangkan jasa Dybala. Pasalnya, The Lilywhites merupakan satu-satunya klub, di antara tiga peminat, yang mampu menjanjikan panggung Liga Champions.

Skuad asuhan Antonio Conte sukses mengungguli Arsenal dan Manchester United dalam klasemen akhir Liga Inggris musim 2021/2022. Harry Kane dan kawan-kawan finis di peringkat empat dengan torehan 71 poin.

Kendati demikian, Mirror menyebut transfer Dybala mustahil untuk diwujudkan. Gaji 280.000 poundsterling yang dimintanya bakal membuat Dybala meraup bayaran lebih besar ketimbang Kane. Kepindahannya ke Spurs mungkin bisa terealisasi jika sang pemain sudi menurunkan permintaanya. Namun, hal ini juga nampaknya sulit dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diminati Inter Milan

Dybala masih punya pilihan klub lain yang berminat membeli tanda tangannya. Dilansir dari Mirror, rival Juventus di Serie A, Inter Milan, juga kabarnya menaruh hati pada pesepak bola berusia 28 tahun tersebut.

Inter bahkan diklaim telah mengajukan tawaran kepada Dybala. Klub yang menjadi runner up Liga Italia musim lalu itu berniat menyodorkan gaji 6 juta poundsterling per tahun. Angka ini bakal membuat Dybala meraup kurang lebih 260.000 poundsterling–belum termasuk pajak–dalam seminggu.

Namun, Dybala masih bergeming. Sebagai alternatif, Nerazurri ingin memboyong striker Chelsea Romelu Lukaku dengan status pinjaman. Pemain asal Belgia itu diketahui hengkang ke Stamford Bridge pada musim panas lalu, lewat kesepakatan senilai 97,5 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Dybala di Juventus

Dybala merupakan pemain yang cukup tokcer di Juventus. Ia tercatat telah memberi kontribusi dengan tampil dalam 293 pertandingan di semua kompetisi bersama Bianconeri. Sepanjang tujuh tahun kariernya di Turin, Dybala sudah lima kali mengangkat trofi Serie A.

Sayangnya, kontrak Dybala akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Juventus pun harus bersiap melepas eks pemain Polermo itu. Pihaknya gagal mencapai kesepakatan baru dengan Dybala. Kepergian ini telah dikonfirmasi oleh sang pemain melalui unggahan di media sosialnya pada pertengahan bulan lalu.

“Sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk menyapa Anda sekalian. Ada begitu banyak tahun dan begitu banyak emosi yang terlibat di sini. Saya pikir, kita akan bersama lebih lama, tetapi takdir menempatkan kita di jalan yang berbeda.”

“Saya tidak akan pernah melupakan semua hal yang saya alami, setiap pertandingan, dan setiap gol (bersama Juventus). Bersama Anda, saya tumbuh, belajar, hidup, dan bermimpi. Ini adalah tujuh tahun yang ajaib, (dengan) 12 trofi, dan 115 gol yang tidak akan pernah diambil oleh siapapun,” bunyi pesan perpisahan Dybala, seperti dilansir dari Mirror.

4 dari 4 halaman

Tak Ingin Buru-Buru

Di sisi lain, Dybala mengaku tak ingin buru-buru membuat keputusan soal masa depannya. Sang pemain mengeklaim dirinya senang merumput di Italia. Kendati demikian, ia juga tak menutup kemungkinan pada potensi transfer ke luar negeri.

“Saya cukup tenang, karena orang-orang yang menangani hal ini sedang bekerja,” komentar Dybala terkait masa depannya, seperti dilansir dari Liputan6.com.

“Saya merasa nyaman di Italia. (Akan tetapi) saya juga ingin mengetahui bahasa lain, seperti di Premier League. Namun, saya senang di Italia,” sambung pemain internasional Argentina itu.

Selain Dybala, gelandang serang Federico Bernardeschi juga akan pergi secara gratis pada musim panas. Eks peman Fiorentina itu memang bakal kehabisan kontrak pada Juni. Laporan La Repubblica menyebut Juventus tak menyodorkan kesepakatan baru padanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paulo Dybala