Sukses

Manchester City Sodorkan Raheem Sterling ke Real Madrid?

Keinginan meninggalkan Manchester City sebenarnya bukan hal baru bagi Sterling. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah terang-terangan membuka diri untuk tawaran bermain di luar Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Raheem Sterling masih menyisakan kontrak di Manchester City hingga 2023 mendatang. Namun pemain timnas Inggris itu sepertinya merasa kalau tenaganya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pelatih Pep Guardiola. Karena itu, tidak salah bila Sterling mulai melihat peluang pada bursa transfer musim panas ini.

Keinginan meninggalkan City sebenarnya bukan hal baru bagi Sterling. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah terang-terangan membuka diri untuk tawaran bermain di luar Liga Inggris.

"Kalau ada peluang untuk pergi ke tempat lain, saya akan terbuka untuk itu. Saya harus belajar bahasa. Saya agak tertarik dengan aksen Prancis dan Spanyol," kata Sterling kepada Business of Sport US Summit.

Sterling pertama kali tiba di Etihad Stadium pada tahun 2015 lalu. Dia diboyong dari Liverpool dengan harga 65 juta euro. Menurut situs transfermarket, nilai Sterling saat ini sudah berkisar 85 juta euro. Sejumlah klub kabarnya sudah mulai melirik dan berniat mendatangkan Sterling, termasuk raksasa Spanyol, Real Madrid.

Selain itu, Barcelona, Bayern Munich, dan Chelsea dikabarkan juga ikut mengantre tanda tangannya. 

Seperti dilansir dari AS, rumor kepindahan Sterling dari City semakin gencar memasuki bursa transfer ini. Manchester City bahkan dikabarkan sudah menyodorkan namanya ke Real Madrid dan sejumlah klub lain. Sepertinya, The Citizens tidak ingin menunggu hingga Sterling berstatus free transfer pada tahun depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Keinginan Baru

Sterling selalu menghormati kontraknya dengan City. Hanya saja, mantan pemain Liverpool itu juga tidak menutup mata dengan peluang berkarier di tempat lain. Dan baginya, Madrid adalah klub yang ideal.

“Sekarang saya di City dan saya sangat senang, tetapi Madrid adalah klub yang fantastis. Ketika Anda melihat kemeja putih, Anda tahu persis apa yang diwakili klub, itu sangat besar," kata Sterling 2 tahun lalu.

"Meskipun saya harus mengatakan bahwa saya memiliki kontrak besar dengan City dan saya harus menghormatinya. Tapi Madrid adalah klub yang fantastis, di negara dengan cuaca yang luar biasa. Saya adalah pemain yang selalu terbuka terhadap tantangan,” beber Sterling kala itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Rombak Skuad

Sementara itu, Real Madrid dilaporkan bersiap untuk menjual hingga sembilan pemain selama jendela transfer mendatang. Penjualan besar-besaran dilakukan karena Los Blancos ingin merombak skuad mereka.

Kepergian Gareth Bale, Marcelo dan Isco semuanya telah dikonfirmasi setelah masa kerja yang panjang dengan klub Spanyol. Mereka semua ingin melanjutkan karier berikutnya di tempat lain.

Namun, mungkin ada hingga enam pemain lagi yang akan meninggalkan juara Eropa. Menurut Marca, Carlo Ancelotti ingin menyegarkan pilihannya menjelang musim depan.

 

4 dari 4 halaman

Siapa Saja?

Dani Ceballos, Marco Asensio, Luka Jovic, Mariano Diaz, Jesus Vallejo dan Andriy Lunin adalah pemain yang dimaksud saat ini. Pasalnya tidak satupun dari mereka yang dijamin menit bermain untuk tim utama musim depan.

Ceballos dan Asensio akan memiliki opsi untuk memutuskan apa yang ingin mereka lakukan musim panas ini, meskipun mereka akan diberi tahu bahwa waktu permainan yang tersedia terbatas.

Di sisi lain Real Madrid sudah mulai mendatangkan pemain baru juga setelah penandatanganan mantan bek Chelsea Antonio Rudiger diumumkan secara resmi. (Berita selengkpanya simak di sini).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.