Sukses

Lionel Messi Akhirnya Bersuara Setelah Cetak 5 Gol Melawan Estonia

Sebelum mengalahkan Estonia, timnas Argentina juga sukses membenamkan Italia di ajang Finalissima. Dalam duel yang berlangsung di Wembley Stadium itu, Argentina menang telak dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Argentina masing-masing dicetak oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala.

Liputan6.com, Jakarta Bintang timas Argentina, Lionel Messi akhirnya buka suara setelah tampil memukau pada pertandingan Argentina Vs Estonia, Senin (6/6/2022). Dalam duel ini, La Pulga mampu memborong lima gol sekaligus.

Bertanding di El Sadar, Messi mulai menggetarkan jala lawan pada menit ke-8. Dari titik putih penalti Messi melepaskan tendangan menyusur tanah yang gagal dijangkau kiper Estonia, Matvei Igonen.

Messi kemudian menggandakan keunggulan ini jelang babak pertama usai. Dia kemudian mencatatkan namanya di papan skor dua menit babak kedua berjalan. Dua tendangan keras pemain berusia 34 tahun itu, yakni pada menit ke-71 dan 76 semakin memperlebar jurang kekalahan Estonia menjadi 0-5. 

"Kami menutup musim ini dengan lebih baik. Kami memenangkan Finalissima dan hari ini kami menambahkan lebih banyak menit untuk mempersiapkan Piala Dunia. Terima kasih kepada kalian semua yang sudah datang ke lapangan dan kalian yang mendukung kami dari jauh. Kami akan istirahat untuk beberapa hari dan kami akan kembali lagi secepatnya," ujar Lionel Messi melalui akun Instagram terverifikasinya.

Sebelum mengalahkan Estonia, timnas Argentina juga sukses membenamkan Italia di ajang Finalissima. Dalam duel yang berlangsung di Wembley Stadium itu, Argentina menang telak dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Argentina masing-masing dicetak oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala.  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Baru Messi

Sementara itu, tambahan 5 gol ke gawang Estonia menempatkan Messi di urutan keempat daftar top scorer timnas sepanjang masa. Saat ini, posisi pertama masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan total torehan 117 gol. Pemain Manchester United tersebut baru saja memperbaiki rekor ini dengan mencetak 2 gol saat timnas Portugal menang 4-0 atas Swiss di UEFA Nations League.

Sementara posisi kedua ditempati oleh pemain timnas Iran, Ali Daei yang membukukan 109 gol. Di posisi ketiga bercokol pemain Malaysia, Mokhtar Dahari dengan 89 gol. Messi pun berada di urutan keempat dengan 86 gol setelah menggusur legenda Hongaria, Ferenc Puskas dengan torehan 84 gol.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Seperti dilansir dari media spanyol, Marca, ternyata bukan kali ini saja Lionel Messi mencetak 5 gol dalam satu laga. Di level klub, pemain berusia 34 tahun tersebut juga pernah melakukan hal yang sama saat Barcelona menang 7-1 atas Bayern Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2012.

Messi kini tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak 5 gol dalam satu laga pada gelaran Piala Eropa atau Liga Champions dan pertandingan internasional.

4 dari 4 halaman

Seperti Nadal

Sementara itu, bos Argentina Lionel Scaloni menambahkan tidak habis pikir dengan kemampuan Messi. Dia tidak punya kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kehebatan pemain yang dijuluki La Pulga itu.

"Saya tidak tahu harus berkata apa lagi tentang Leo, itu sangat sulit. Dia seperti Rafa Nadal, apa lagi yang bisa Anda katakan?" ujar Scaloni seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Saya akan membiarkan wartawan berbicara. Saya tidak punya kata-kata tersisa untuk menggambarkan dia dan, di atas segalanya, untuk semua yang dia lakukan. Dia unik dan senang memilikinya, melatihnya… perilakunya dan cara dia bekerja untuk seragam ini," Scaloni menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.