Sukses

Chelsea Siap Adu Sikut dengan Manchester United untuk Datangkan Bek Juventus

Chelsea membutuhkan bek tengah untuk menggantikan Antonio Rudiger yang pindah ke Real Madrid. Bek Juventus jadi incaran di musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea kabarnya ikut meramaikan perburuan bek Belanda yang main di JUventus, Matthis de Ligt. Manajer Chelsea Thomas Tuchel memang mencari bek baru usai Antonio Rudiger pindah ke Real Madrid.

Selain de Ligt, Chelsea juga sebelumnya dikabarkan tertarik untuk datangkan bek Sevilla, Jules Kounde. Namun bek Belanda itu sepertinya lebih disukai.

Seperti dilansir Talksport, Chelsea sudah mulai bergerak untuk datangkan Matthijs de Ligt. The Blues ingin segera membangun pertahanan baru usai ditinggalkan Rudiger.

Chelsea awalnya ingin Rudiger bertahan. Namun keinginan bek asal erman itu gabung Madrid tak tertahankan.

Seiring dibukanya jendela bursa transfer, Chelsea ingin secepatnya dapatkan pengganti. Matthijs de Ligt memang menjadi nama yang menjanjikan di sepak bola Eropa.

Penampilannya yang paling dipuji saat membela Ajax. Namun kepindahannya ke Juventus pada 2019 ternyata tak berjalan sesuai harapan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Super Mahal

 

Chelsea harus mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan de Ligt. Dia punya klausul pelepasan sebesar 120 juta euro.

Selain itu, dia juga masih terikat kontrak dua tahun lagi dengan Juventus. Harga makin mahal karena Manchester United juga naksir dengan de Ligt.

"Saat ini sudah ada pembicaraan dan saat waktunya tiba, saya akan memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak atau saya ingin mencari tempat lain," kata de Ligt.

 

3 dari 4 halaman

Karier

 

De Ligt mengatakan hanya memilih klub yang bagus untuk kariernya. Musim lalu, dia main 29 kali sebagai starter di Juventus.

"Saya selalu mencari apa yang terbaik buat saya dalam hal proyek olahraga. Posisi empat dua tahun beruntun kurang bagus, kami harus melakukan langkah benar untuk benahi itu," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.