Tak Dapatkan Kylian Mbappe, Real Madrid Akhirnya Lirik Striker Manchester City

Oleh Defri Saefullah pada 07 Jun 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2022, 15:00 WIB
Gabriel Jesus - Manchester City Vs Watford
Perbesar
Striker Man City, Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (23/4/2022) malam WIB di Stadion Etihad Stadium. (

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sudah gagal mendapatkan Kylian Mbappe. Namun Madrid kini dapatkan opsi pengganti Mbappe.

Pemain yang dimaksud yaitu striker Manchester City, Gabriel Jesus. Madrid sebenarnya banyak ditawari pemain seperti Rafael Leao, Raheem sterling dan Romelu Lukaku.

Gabriel diduga sedang ditawarkan ke Madrid. Soalnya agen sang pemain sedang melakukan negoisasi dengan Real Madrid.

Madrid tak mengangap Gabriel sebagai pengganti Mbappe. Madrid hanya ingin menambah kedalam dalam lini serang Madrid yang selama ini andalkan Karim Benzema.

Gayung bersambut karena striker asal Brasil ini juga disukai pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Selain itu, Gabriel Jesus merupakan "muka" lama rasa baru karena sebelum gabung City, dia nyaris main di Madrid.

 


Pertemuan

Foto: 5 Pemain Muda Potensial asal Brasil yang Bermain di Liga Top Eropa pada Musim Ini
Perbesar
Gabriel Jesus telah menjadi pilar penting di Manchester City besutan Pep Guardiola sejak didatangkan pada 2017 lalu. Selain sebagai striker murni, ia juga mampu bermain di beberapa posisi. Hal tersebut yang membuat dirinya banyak mendapatkan menit bermain. Di umurnya yang masih 25 tahun, Jesus mampu meraih banyak gelar bergengsi bersama The Cityzens, salah satunya tiga trofi Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)

 

Untuk memastikan transfer Gabriel, petinggi Madrid sudah bertemu langsung. Pertemuan digelar antara Presiden Florentino Perez, Jose Angel Sanchez dan Ancelotti.

Belum ada yang pasti, tapi striker Manchester City tersebut jadi salah satu opsi utama untuk lini serang. Kondisi Gabriel di Man City memang kurang mengenakkan.

Saat ini, dia bakal makin sulit dapatkan tempat setelah kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez. Meski cukup sering main musim lalu, tapi kariernya sudah di ujung bersama Man City.

 


Trek Bagus

FOTO: Manchester City Juara Liga Inggris
Perbesar
Pemain Manchester City Gabriel Jesus merayakan dengan trofi setelah memenangkan gelar Liga Inggris 2022 di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 22 Mei, 2022. Manchester City menjadi juara Liga Inggris usai menang 3-2 atas Aston Villa. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Gabriel punya sisa kontrak satu tahun dengan Man City. Maka itu harganya tak akan mahal.

Selain itu, kualitas Gabriel Jesus juga terbukti. Dia bisa main sebagai striker lubang di belakang Karim Benzema.

Masalahnya kini, Madrid mencari pemain dengan durasi kontrak pendek. Madrid masih berharap Haaland tak cocok di Man City dan memilih pindah dalam dua tahun ke depan.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya