Sukses

Piala Presiden 2022: Masuk Grup Neraka, Persib Ingin Jadi yang Terbaik

Persib Bandung akan bersaing dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya di Grup C dalam babak penyisihan grup Piala Presiden 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung masuk dalam grup neraka di Piala Presiden 2022. Maung Bandung tergabung dalam Grup C bersama Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Grup C disebut sebagai grup neraka karena keempat klub ini adalah penghuni lima besar di kompetisi Liga 1 2021/2022. Bali United adalah sang juara dan Persib merupakan runner up. Sementara Bhayangkara FC di posisi ketiga dan Persebaya menempati urutan kelima.

Meski berada di grup berat, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyatakan tim asuhan Robert Alberts akan berusaha untuk menjadi yang terbaik di Piala Presiden.

"Kita melihat bahwa komposisi di Grup C sangat menarik karena terdiri dari lima besar kompetisi 2021-2022. Tetapi, ini sesuatu yang kita semua ingin tonton," kata Teddy dalam konferensi pers Piala Presiden di Senayan City, Jakarta, Senin (6/6).

"Makanya kita harus tonton persaingan di Grup C. Jadi kita mencoba untuk menampilkan yang terbaik untuk bisa menjadi yang terbaik," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suporter tim tamu

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menyatakan pihaknya siap menyambut suporter tim tamu khususnya Bonek. Laga Persib kontra Persebaya berpotensi membuat Stadion Bandung Lautan Api akan sangat padat.

"Untuk menyambut teman-teman dari klub lain termasuk suporternya, karena kita sudah pengalaman menjadi tuan rumah untuk Piala Presiden (yang ketiga kalinya), jadi bukan hal baru," ucapnya.

"Teman-teman dari Persebaya sudah dua kali bermain di Bandung, jadi ini bukan sesuatu yang baru. Jadi dengan pengalaman yang sudah pernah kami alami, kami sangat optimistis untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi klub-klub lain, termasuk para suporternya," tambah Teddy.

3 dari 4 halaman

Disiarkan langsung Indosiar

Sebanyak 18 klub Liga 1 bakal tampil dalam Piala Presiden 2022. Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad mengatakan sebanyak 42 pertandingan akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.

"Setiap hari akan ada dua kick off, pertama pukul 16.00 WIB dan kedua 20.30 WIB," kata Harsiwi. "Seluruhnya akan disiarkan secara langsung di Indosiar dan Live Streaming Vidio."

"Bagi yang tidak sempat, tayangan ulang bisa disaksikan di O Channel juga," ucap Harsiwi menambahkan.

Indosiar bukan kali ini saja menjadi pemegang hak siar Piala Presiden. Sejak edisi pertama yang berlangsung 2015 lalu, stasiun televisi di bawah Emtek Group ini juga sudah ikut berpartisipasi.

"Indosiar memang sangat men-support acara ini. Emtek melalui Indosiar sudah sejak awal menyiarkan Piala Presiden. Setiap edisi tidak mengecewakan, selalu banyak yang menonton," ucap Harsiwi.

4 dari 4 halaman

Daftar pembagian grup Piala Presiden 2022

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini