Sukses

Akhirnya Ada Tinju Pay Per View di Indonesia

Tinju dengan memakai sistem pay per view untuk penonton akan terjadi di Holywings Sport Show jilid dua.

Liputan6.com, Jakarta- Dunia tinju profesional Indonesia memasuki era baru. Akhirnya ada pertarungan tinju yang memakai format pay per view. Penonton harus menbayar untuk bisa menyaksikan tayangan langsung pertandingan tinju tersebut. 

Pay per view sudah menjadi hal biasa di Amerika Serikat dan negara barat. Para penggila tinju rela mengeluarkan uang untuk menonton pertarungan seru. Di Indonesia sendiri PPV untuk tinju masih tabu. 

Holywings Sport Show jilid dua bakal mendobrak tradisi. HSS 2 mengusung Pay per view. Namun harga tayangan tinju HSS 2 masih murah meraih Rp 35 ribu. 

"HSS jilid 2 akan memakai format Pay per view. Biayanya Rp 35 rb melalui website kami. Hasilnya bakal dibagikan ke semua petinju yang tampil. Tujuan tak lain untuk menaikkan bayaran fighter. Kita ingin menaikkan drajat tinju di Indonesia," kata petinggi Holywings Ivan. 

Mendongkrak tradisi tak membuat khawatir promotor Armin Tan bila HSS jilid dua bakal sepi penonton. Holywings dan Armin Tan menargetkan 100 ribu orang akan membayar pay per view. 

"Saya rasa HSS jilid 2 merupakan yang pertama di tinju Indonesia yang memakai Pay per view. Kalau kita tidak mencoba tak ada yang tahu. Kita harus mencoba dalam bisnis," ujar promotor Armin Tan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

12 Pertarungan

HSS jilid 2 rencananya akang berlangsung pada 12 Juni 2022. Total ada 12 pertandingan tinju di HSS II yang akan dilangsungkan di Holywings Gatsu Club V. Bakal ada dua pertandingan tinju internasional yang melibatkan petinju Indonesia melawan petinju luar negeri. 

Defry Palulu akan berhadapan dengan petinju India Asad Asif Khan. Kemudian Satria Antasena berduel dengan petinju dari Kroasia, Mark de Mori. 

Lima dari 12 pertarungan HSS II merupakan partai tinju antar selebriti. Duel para pesohor ini diharapkan juga dapat membantu mengangkat pamor tinju profesional di Indonesia yang lama mati suri. 

3 dari 4 halaman

Nikita vs Dinar Candy

"Target kita bayaran petinju di Indonesia bisa sama dengan di luar negeri. Kita ingin petinju sekali tanding dibayar ratusan juta sampe miliaran. Dengan adanya selebriti fight, kita harap teman-teman selebriti membantu agar tinju pro perlahan naik lagi," imbuh Armin.

Duel tinju antar selebriti di HSS II antara lain Nikita Mirzani melawan Dinar Candy, Barbie Kumalasari duel dengan Irma Dharmawangsa hingga Nicolas Sean kontra Sabian Tama.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Duel

Seleb Fight

1. Nikita Mirzani Vs Dinar Candy

2. Barbie Kumalasari Vs Irma Dharmawangsa

3. El Rumi Vs Winson Reynaldi

4. Sabian Tama Vs Nicholas Sean

5. Mario Lawalata Vs Roy Ricardo

Pro Fight

1. Defry Palulu (Ina) Vs Asad Asif Khan (India)

2. Satria Antasena (Ina) Vs Mark de Mori (Cro)

3. Andika Sabu Vs Wandi Firman Hulu

4. John Basan Vs Hadirman Waruwu

5. Filipus Rangga Vs Paisal Andreas Panjaitan

6. Andicka Mamesah Vs Theodorus Ginting

7. Sunan Agung Amoragam Vs Christo Raga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.