Rombak Skuad, Real Madrid Bakal Jual 9 Pemain Musim Panas Ini

Oleh AY Yustiawan pada 07 Jun 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2022, 08:00 WIB
La Liga Real Madrid vs Atletico
Perbesar
Penyerang Real Madrid Marco Asensio berebut bola dengan bek Atletico Madrid Renan Lodi pada pekan ke-17 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (13/12/2021). Real Madrid berhasil menaklukkan rival sekotanya Atletico Madrid dengan skor 2-0. (AP Photo/Bernat Armangue)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dilaporkan bersiap untuk menjual hingga sembilan pemain selama jendela transfer mendatang. Penjualan besar-besaran dilakukan karena Los Blancos ingin merombak skuad mereka.

Kepergian Gareth Bale, Marcelo dan Isco semuanya telah dikonfirmasi setelah masa kerja yang panjang dengan klub Spanyol. Mereka semua ingin melanjutkan karier berikutnya di tempat lain.

Namun, mungkin ada hingga enam pemain lagi yang akan meninggalkan juara Eropa. Menurut Marca, Carlo Ancelotti ingin menyegarkan pilihannya menjelang musim depan.

Dani Ceballos, Marco Asensio, Luka Jovic, Mariano Diaz, Jesus Vallejo dan Andriy Lunin adalah pemain yang dimaksud saat ini. Pasalnya tidak satupun dari mereka yang dijamin menit bermain untuk tim utama musim depan.

Ceballos dan Asensio akan memiliki opsi untuk memutuskan apa yang ingin mereka lakukan musim panas ini, meskipun mereka akan diberi tahu bahwa waktu permainan yang tersedia terbatas.

Di sisi lain Real Madrid sudah mulai mendatangkan pemain baru juga setelah penandatanganan mantan bek Chelsea Antonio Rudiger diumumkan secara resmi.


Masih Betah

Marco Asensio - Real Madrid
Perbesar
Pemain Real Madrid Marco Asensio merayakan golnya ke gawang Granada pada pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Sementara itu, karier Marco Asensio tengah berada di persimpangan. Pikirannya bercabang setelah agennya, Jorge Mendes dikabarkan menyodorkan namanya kepada Manchester United.

Di satu sisi, Asensio masih betah bermain di Real Madrid dan kontraknya baru berakhir 2023 mendatang. Meski demikian, tawaran bermain di tim baru sekelas MU juga sulit ditolak begitu saja.


Momen Penting

FOTO: Gagal Taklukkan Real Madrid, Liverpool Tersingkir dari Liga Champions
Perbesar
Gelandang Liverpool, Fabinho, berebut bola dengan pemain Real Madrid, Marco Asensio, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021). Kedua tim bermain imbang tanpa gol. (AP/Jon Super)

"Saya punya satu tahun lagi dalam kontrak saya, tapi di sini kita berbicara tentang saya meninggalkan Real Madrid. Ini momen penting bagi saya, saya tidak akan menyangkalnya,” katanya kepada AS.

Asensio telah memperkuat Real Madrid sejak 2014 lalu. Namun musim ini, performanya sempat terpuruk setelah kerap absen akibat cedera. Seperti dilansir dari Metro.co.uk, musim lalu, Asensio bermain sebanyak 31 laga bersama Real Madrid dan mencetak 10 gol di semua kompetisi. Dia juga tampil delapan kali dalam perjalanan Los Blancos merebut gelar Liga Champions musim 2021/2022.


Klub Baru

FOTO: Real Madrid Semakin Dekati Gelar Juara La Liga
Perbesar
Pemain Real Madrid Marco Asensio (kiri) melindungi bola dari pemain Osasuna Ruben Garcia pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, 20 April 2022. Real Madrid menang 3-1. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Real Madrid sejauh ini belum juga menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang kontrak Asensio. Dan tahun ini merupakan kesempatan terakhir Madrid mendapat uang dari perpindahan Marco Asensio.

Di tengah situasi yang serba tidak pasti ini, salah satu program acara olahraga di Spanyol, El Chiringuito, mengklaim kalau Jorge Mendes tengah berusaha mencari klub baru bagi kliennya tersebut. Mendes bahkan dikabarkan telah mengajukan nama Asensio kepada MU yang kini ditangani Erik Ten Hag.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya