Sukses

Kelewat Murah, Liverpool Tolak Tawaran Bayern Munchen untuk Sadio Mane

Liverpool menolak mentah-mentah tawaran yang diajukan Bayern Munchen untuk Sadio Mane. Pasalnya, sang juara Bundesliga hanya menyodorkan 25 juta poundsterling untuk memboyong Mane. Padahal, pemain Timnas Senegal itu merupakan salah satu sosok kunci dalam skuad The Reds.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Liverpool merespons tawaran Bayern Munchen terhadap Sadio Mane. The Reds kabarnya menolak upaya Die Roten lantaran hanya menyodorkan 25 juta poundsterling untuk memboyong pemain bintangnya.

Seperti yang telah diketahui, Sadio Mane merupakan salah satu sosok kunci di balik kesuksesan Liverpool. Sejak kepindahannya dari Southampton pada 2016, pemain asal Senegal ini tercatat telah memberi kontribusi 120 gol dalam 269 penampilan bersama The Reds.

Sayangnya, kontrak Mane di Liverpool akan habis pada Juni 2023. Pemain berusia 30 tahun tersebut juga tak kunjung menyegel kesepakatan baru di Anfield.

Laporan mengeklaim Mane memang telah mengutarakan niatnya untuk hijrah dari The Reds pasca kekalahan di final Liga Champions kontra Real Madrid. Bayern Munchen pun digadang-gadang sebagai klub tujuan potensial bagi sang pemain usai putus hubungan dengan Liverpool.

Dilansir dari Mirror, juara Bundesliga memang butuh tenaga tambahan jelang kompetisi musim depan. Sadio Mane diharapkan mampu menggantikan posisi Robert Lewandowski yang belakangan santer dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.

Bayern Munchen perlu bekerja ekstra jika ingin mendatangkan Sadio Mane ke Allianz Arena. Pasalnya, tawaran pertama senilai 21 juta poundsterling–ditambah add-ons 4 juta poundsterling–yang mereka ajukan ditolak mentah-mentah oleh Liverpool.

Angka tersebut nampaknya masih terlalu kecil untuk menjadi mahar kepergian salah satu pemain terbaik di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mane di Liverpool

Dilansir dari Mirror, Mane merupakan rekrutan besar pertama Jurgen Klopp di Liverpool. Ia sukses mengangkat enam trofi, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions, sejak didatangkan pada 2016 melalui kesepakatan senilai 34 juta poundsterling.

Mane juga berhasil menjalin kemitraan berbahaya bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Ketiganya menjadi kekuatan sekaligus pencetak gol tokcer yang membuat Liverpool kian disegani di Liga Inggris.

Lebih lanjut, Mane turun sebagai starter dalam final Liga Champions musim 2021/2022 kontra Real Madrid di Stade de France pada Minggu (29/5/2022). Sayangnya, ia dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Los Blancos usai takluk 0–1 dari pasukan Carlo Ancelotti.

Manajer The Reds Jurgen Klopp sempat memberi pujian setinggi langit kepada Mane dalam konferensi pers jelang pertandingan. Juru taktik asal Jerman menyebut Mane akan menjadi bintang besar, terlepas dari di mana ia bermain.

“Di mana pun Sadio akan bermain musim depan, dia pasti akan menjadi pemain besar,” ujar Jurgen Klopp mengenai masa depan Mane, seperti dilansir dari Daily Mail.

3 dari 4 halaman

Bikin Heboh

Mane baru-baru ini sempat membuat heboh publik sepak bola. Sebabnya, eks pemain RB Salzburg itu melontarkan isyarat kuat terkait keinginannya untuk meninggalkan The Reds.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan bersama Senegal pada Jumat lalu, sang pemain mengindikasikan dirinya bakal mengkhiri masa kerja di Liverpool.

“Seperti orang-orang lain, saya juga memakai media sosial dan saya membaca komentar. Bukankah 60–70 persen orang Senegal ingin saya meninggalkan Liverpool? Saya akan melakukan hal yang mereka minta,” ujar Mane, dilansir dari Metro.

“Kita akan melihatnya (keputusan terkait masa depan Mane) segera. Jangan terburu-buru, karena kita akan melihat hal ini bersama. Masa depan akan memberi tahu kita,” sambung pesepak bola berusia 30 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi

Setelah kejadian tersebut, Mane buru-buru memberi klarifikasi. Sang penggawa Timnas Senegal mengaku pernyataannya kala itu merupakan candaan.

“Kemarin saya berbicara sambil bercanda, dengan sedikit humor, dan (pernyataan) itu langsung (tersebar) di mana-mana. Saya rasa kita harus menghentikannya sampai di situ,” kata Mane, seperti dilansir dari Metro.

“Liverpool adalah klub yang sangat saya hormati. Para penggemar mendukung saya sejak hari pertama (saya berada di sini). Mengenai masa depan, kita lihat saja nanti,” pungkas pemain yang pernah berseragam Metz ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963
    Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963

    Bundesliga

  • Bayern Munchen